Jakarta (ANTARA News) - Meski sebagian penggemar kecewa dengan keputusan Ed Sheeran untuk berhenti membuka Twitter, Lady Gaga benar-benar mendukung apa yang dilakukan penyanyi dan penulis lagu asal Inggris itu.

Sheeran mengatakan pada The Sun bahwa dia sudah tidak mau lagi berhubungan dengan komentar negatif trolls yang "merusak harimu" dalam wawancara awal pekan ini. Dia juga mengaku pernah dirundung oleh para penggemar Gaga (Little Monsters) yang "berasumsi saya bicara tentangnya" dalam sebuah wawancara.

Pada Selasa, Gaga membela Sheeran lewat unggahan di Instagram. Dia meminta penggemarnya bersikap baik.

Di unggahan yang menampilkan fotonya bersama Sheeran, Gaga menulis, "Benar-benar seniman berbakat AKU CINTA ED".

"(Dia) berhak atas curahan cinta dan penghargaan seperti selayaknya semua orang," ia menambahkan.

"Saya harap semua orang di Internet akan bersikap positif dan penuh cinta dan membuat komunitas daring yang baik, bukan penuh benci dan jahat. Tak ada alasan untuk mengkritik seniman hanya karena mereka sedang di puncak kesuksesan. Berusahalah lebih keras untuk bersikap lebih baik pada semua orang. Itu adalah tugas utamamu untuk kemanusiaan."

Gaga pernah menghadapi trolls di dunia maya. Baru-baru ini dia bicara pada People cara menghadapi komentar negatif di Internet.

"Saya membaca dan berpikir, 'Ya Tuhan, bisakah kau percaya apa yang orang lain bicarakan?' Penting bagi saya untuk melihatnya, iya, ada banyak orang yang berkomentar negatif di internet yang muncul di linimasa saya. Tapi kenyataannya, saya tidak harus menemui orang-orang seperti itu."


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017