Jakarta (ANTARA News) - Stan Lee dari Marvel Comics sedang dirundung duka karena istrinya, Joan, tutup usia pada umur 93 tahun.

Seorang juru bicara keluarga mengonfirmasi kabar duka bahwa Joan telah meninggal dunia, seperti dilansir Hollywood Reporter.

“Saya bisa mengonfirmasi kabar duka bahwa Joan Lee meninggal dunia dengan tenang pagi ini di tengah keluarganya,” kata juru bicara Stan Lee.

“Keluarga minta privasinya dihargai pada saat-saat sulit ini.”

Menurut laporan media, Joan terkena stroke awal pekan ini di Los Angeles. Sayangnya dia tak kunjung sembuh.

Pasangan itu seharusnya merayakan ulang tahun pernikahan ke-70 pada Desember ini, mereka sudah menikah di New York selama lebih dari satu dekade sebelum popularitas Marvel Comics melejit pada 1960-an.

Joan sebenarnya pernah jadi cameo bersama suaminya di film “X-Men: Apocalypse”. Dia adalah pengisi suara Madame Web di serial animasi Spider-Man klasik dan juga menulis novel “The Pleasure Palace”.

Keduanya memiliki dua anak, J.C (67) dan Jan yang meninggal beberapa hari setelah dilahirkan pada 1953. Salah satu yang mengenang Joan adalah sutradara Kevin Smith yang juga sahabat keluarga Lee.

“Orang bilang di balik pria hebat ada wanita hebat. Dalam kasus ini, wanita hebat selalu ada di sampingnya,” tulis dia.

“Joan dan Stan adalah sahabat baik selama 70 tahun. Hatiku untuk pahlawanku Stan, putrinya JC, tangan kanannya Max dan siapa pun yang pernah bertemu Joanie. Terima kasih, Marvel Muse. Kami akan merindukanmu, Madame Web.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017