London (ANTARA News) - Rafael Nadal meneruskan upayanya untuk mengoleksi gelar ganda di Wimbledon dan Prancis Terbuka untuk ketiga kalinya, ia tampil gemilang untuk mengalahkan Karen Khachanov dengan skor 6-1, 6-4, 7-6(3) pada Jumat di Lapangan Tengah dan mencapai 16 besar.

Unggulan keempat asal Spanyol itu membuka jalannya pada set pertama, menebar ancaman di atas rumput Centre Court dengan kecepatan pukulan-pukulannya, dan meski unggulan ke-30 asal Rusia yang menjadi lawannya itu mampu memberi sedikit perlawanan pada set kedua dan ketiga, ia telah cukup memberi kerusakan pada sang lawan.

Nadal (31) memenangi Prancis Terbuka tahun ini, gelar kesepuluhnya di sana, tanpa kehilangan satu set pun dan ia menjaga penampilannya di Wimbledon ketika ia berusaha untuk mengubah performa di lapangan tanah liat merah menuju lapangan rumput untuk mengklaim gelar Grand Slam lapangan rumput pertamanya sejak 2010.

Khochanov nyaris memaksanya memainkan set keempat, mencapai set point pada game ke-12 di set ketiga, namun Nadal terlalu kuat dan akurat di net serta dari baseline, demikian dilaporkan Reuters.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017