Jakarta (ANTARA News) - Duo penulis skenario "Spider-Man: Homecoming" --Jonathan Goldstein dan John Francis Daley-- mengaku senang menyaksikan reaksi positif penggemar atas film yang skenarionya mereka tulis itu.

"Menyenangkan mendengarkan reaksi dari audiens," kata mereka dalam Hollywood Reporter.

Mereka turut menyumbangkan beberapa masukan baru dalam film itu, semisal Spider-Man (Tom Holland) sebenarnya takut menaikki Monumen Washington.

Kepada Heat Vision, mereka mengungkapkan seluk beluk skenario film baru ini, termasuk bagaimana mereka memasukkan karakter jahat baru pada film tersebut.

Dua dari potongan hasil wawancara mereka yang dimuat Hollywood Reporter mengungkapkan sisi lain film yang langsung menghentak dunia pada penayangan perdananya itu.

Dua kalimat itu adalah dari Jonathan Goldstein yang berkata, "Kami ingin film ini fokus kepada dia (Spider Man) yang muncul bersama kemampuan-kemampuan baru dan belum dikenalinya, serta measukkan unsur ketakutan dan kelemahan nyata manusia, seperti takut pada ketinggian, karena sebelumnya tak ada orang yang bisa mengatasinya."

(Baca juga: Spider-Man Homecoming, versi reboot yang lebih remaja)

Sedangkan Daley berkata, "Senang mendengar reaksi penggemar setelah menyaksikan film ini. Kami berdua murni memulai dari penulis komedi, dan bukti terbesar bagi keberhasilan kerja kami adalah saat candaan kami bekerja (mengundang tawa penonton. Puas sekali menyaksikan orang terlibat secara emosional dan dikejutkan oleh apa yang terjadi."

(Baca juga: "Spider-Man: Homecoming" langsung heboh pada penayangan pertamanya)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017