Jakarta (Antara) -- Dalam rangka memperingati hari jadi salah satu Satuan Kerja Kementerian Sekretariat Negara RI (Setneg), Pusat Pengelolan Komplek (PPK) Kemayoran yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2017, Setneg menyelenggarakan khitanan massal 100 anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) dari sekitar kawasan Kemayoran di PPK Kemayoran, Kamis (6/7).

Direktur Utama PPK Kemayoran Dwi Nugroho, dalam sambutannya, mangatakan, kebersihan adalah sebagian dari keimanan. Dalam ajaran Islam, kebersihan dianggap sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.  

Bahkan, lanjutnya, Rasulullah SAW telah mengajarkan kepada umatnya untuk selalu menjaga hidup yang bersih dan sehat, baik lahir maupun bathin.

“Khitan atau biasa disebut juga sunat, merupakan bagian dari menjaga kebersihan bagi umat Islam," kata Dwi.

Menurut Dwi, hal inilah yang melatarbelakangi PPK Kemayoran menggelar Khitanan Massal.  “Melalui khitanan massal kami mencoba memberikan kesadaran kepada generasi muda agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, " terang Dwi.

Selain itu, kata Dwi, acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahim dengan warga sekitar PPK Kemayoran. "Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian sosial kami anak-anak yatim piatu. Mudah-mudahan bermanfaat," tutup dia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017