Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca hari ini, Rabu (12/7), mulai dari Istana mengklarifikasi surat palsu catut nama Presiden Joko Widodo hingga peresmian pabrik Wuling.




Istana klarifikasi surat palsu catut nama Presiden Jokowi




Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP mengatakan surat berbahasa Inggris atas nama Presiden Joko Widodo yang beredar di media sosial serta dikirim ke berbagai instansi adalah hoax.




"Presiden maupun pihak Istana tidak pernah mengeluarkan surat atau yang sejenis seperti itu. Surat tersebut dipastikan adalah hoax," kata Johan dalam keterangan pers yang diterima ANTARA News, Selasa malam.




Wapres resmikan pabrik Wuling




Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pabrik otomotif asal China, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa.




Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh Wapres didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Dirut PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun.




Industri otomotif perkuat posisi Indonesia di ASEAN




Industri otomotif nasional memperkuat posisi Indonesia di ASEAN karena memiliki kapasitas produksi kendaraan roda empat yang akan mencapai lebih dari 1,2 juta unit pada 2017 atau naik dibandingkan produksi sebanyak 1,1 unit pada 2016.




"Capaian tersebut diharapkan semakin mendongkrak kontribusi sektor industri otomotif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.




Berkendara malam hari, waspada lima hal ini




Berkendara saat malam hingga dini hari memiliki tantangan tersendiri, mulai dari suasana jalan yang gelap, sepi hingga potensi terjadinya kejahatan dan kecelakaan lalu lintas.




Untuk itu, Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) Jakarta menyampaikan beberapa hal yang perlu diwaspadai saat berkendara pada malam hari untuk meminimalisir potensi terjadinya kejahatan dan kecelakaan lalu lintas.




Chelsea Islan bicara pentingnya SADARI




Aktris Chelsea Islan memahami benar pentingnya memeriksa kesehatan payudara salah satunya dengan SADARI (periksa payudara sendiri). 




Dia mengaku melakukan SADARI setidaknya satu bulan sekali. 




"Untuk melakukan SADARI atau periksa payudara sendiri sangat dianjurkan oleh dokter," ujar Chelsea dalam konferensi pers kampanye Indonesia Goes Pink (IGP) 2017, di Jakarta, Selasa. 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017