Primkoppol Polresta Banjarmasin meraih predikat Koperasi Berprestasi dari 37 pengurus koperasi terbaik seluruh Indonesia yang menerima penghargaan
Banjarmasin (ANTARA News) - Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) Polresta Banjarmasin meraih penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) sebagai Koperasi Berprestasi 2017.

"Alhamdulilah kinerja Primkoppol kita mendapat apresiasi dari Menteri dengan meraih penghargaan tingkat nasional," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana di Banjarmasin, Rabu.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan saat rangkaian acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 Tahun 2017 di Karebosi Condotel, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa malam (11/7).

Ketua Primkoppol Polresta Banjarmasin Iptu Mukri yang hadir langsung menerima piagam, piala dan medali dari Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Bagi Anjar, penghargaan itu adalah wujud pengakuan dari negara bahwa Primkoppol Polresta Banjarmasin dinilai berhasil menjalankan roda usahanya dari dan untuk anggotanya sendiri.

"Primkoppol Polresta Banjarmasin meraih predikat Koperasi Berprestasi dari 37 pengurus koperasi terbaik seluruh Indonesia yang menerima penghargaan," jelas Anjar.

Kapolresta pun mengaku sangat bangga atas prestasi yang didapat jajarannya tersebut. Apalagi menjadi satu-satunya koperasi di Provinsi Kalimantan Selatan yang meraihnya.

"Saya berharap penghargaan ini jadi motivasi bagi pengurus untuk terus mengembangkan koperasi yang sehat, kuat, mandiri dan tangguh," tutur Anjar.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017