Kamis, 21 September 2017

Jaket buatan Bandung temani Jokowi di Balikpapan

| 2.763 Views
Jaket buatan Bandung temani Jokowi di Balikpapan
Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda, Kamis (13/7/2017). (ANTARA News/Hanni Sofia Soepardi)
Balikpapan (ANTARA News) - Jaket merek Fila warna biru dongker dipadu warna kuning pada bahu hingga lengan luarnya menjadi pilihan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis.

Jaket yang disebut-sebut diproduksi di Bandung itu baru dibeli Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Rabu malam kemarin saat berada di Makassar, Presiden Jokowi menyempatkan diri blusukan ke sebuah mal di Jalan Baulevard, Makassar.

Berdasarkan keterangan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin sebelumnya, di mal itu, Presiden sempat membeli beberapa kemeja dan jaket jins.

"Bahkan di toko terakhir yang dikunjungi, Presiden langsung mengenakan jaket olah raga yang baru saja dibelinya," sebut Bey.

Jaket itulah yang kemudian dikenakannya saat mengunjungi Balikpapan setelah ia merampungkan agendanya di Sulawesi Selatan.

Saat menginjakkan kaki di Bandara Sepinggan, Kalimantan Timur, Presiden sudah mengenakan jaket itu.

Ia tetap mengenakan jaket yang sama di tengah terik panas matahari saat meninjau proyek pembangunan dan penyediaan rumah tapak murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di perumahan Pesona Bukit Batuah dii Batu Ampar Balikpapan Timur.

Saat ditanya oleh wartawan tidakkah kepanasan mengenakan jaket itu, Jokowi menjawab "tidak" sambil tersenyum.

"Enggak, enggak (kepanasan)," katanya.

Presiden tetap mengenakan jaket itu saat meninjau proyek pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda dan Jembatan Sungai Manggar yang melintasi proyek jalan tol ini.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga