China Dominasi 16 Besar Kejuaraan Tenis Meja Dunia

Jumat, 25 Mei 2007 09:20 WIB | 2235 Views

Zagreb (ANTARA News) - China menunjukkan dominasi mereka dalam kejuaraan dunia tenis meja di Zagreb, Kamis, ketika tim unggulan itu meloloskan pemain putra dan putri mereka dengan mudah ke 16 besar.

Pada kompetisi 32 besar putra, juara dunia bertahan dan unggulan utama Ma Lin mengalahkan He Zhi Wen dari Spanyol dengan angka 11-8 15-13 11-9 11-8, demikian Reuters melaporkan.

Di bagian putri, petenis meja nomor satu dunia Zhang Yining mendapat "bye".

Di partai ganda putri, Romania sukses menahan Jepang, setelah Daniela Dodean mengalahkan Ai Fukuhara 12-10 11-9 11-8 11-9 dan Elizabeta Samara menyudahi harapan Sayaka Hirano dalam permainan empat set lawan dua set.

Atlet China, Yao Yan akan bertemu dengan teman senegaranya Guo Yue setelah sempat kandas untuk kemudian menang atas Lin Ling dari Hongkong dengan angka dramatis tie-breaker 16-14.

Namun pahlawan pada pertandingan Kamis adalah atlet dari Singapura, Gao Ning, yang setelah kandas akhirnya mampu membukukan kemenangan ketika berhadapan dengan atlet dari Jepang, Jun Mizutani, pada pertandingan tunggal putra yang berkesudahan 11-13 5-11 12-14 11-7 11-7 11-8 11-4.

"Setelah selesai set ketiga saya mencoba menyerang dengan cepat sembari mengatasi pukulan backhand-nya. Saya harus terus berjuang karena saya tidak mau menyerang," kata Gao dengan wajah gembira dan seterusnya akan bertemu dengan Vladimir Samsonov dari Belarusia pada kompetisi 16 besar.

Samsonov pun mendapat cobaan besar ketika pertandingan berakhir dengan angka 11-2 10-12 11-8 11-5 11-8 untuk kemenangannya ketika bertemu dengan atlet dari Austria, Weixing Chen.

Atlet nomor tiga dunia Timo Boll dari Jerman, peringkat top dari Eropa, dengan mudah membukukan kemenangan atas Ju Lin setelah unggul empat set lawan dua set.

Petenis meja Yunani, Kalinikos Kreanga, berjuang keras mengatasi ketertinggalannya ketika mengalahkan atlet dari Jepang, Yo Kan, sedangkan atlet nomor dua dunia Wang Liqin dari Cina mengalahkan pemain dari Argentina, Song Liu, dengan angka 11-7 11-5 11-3 11-9. (*)

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Forlan bawa Cerezo ke 16 besar LCA

Forlan bawa Cerezo ke 16 besar LCAPemain asal Uruguay Diego Forlan mencetak gol penentu kemenangan untuk membawa klub barunya Cerezo Osaka maju ke ...

Hari keempat Seri V, Aspac dan Satria Muda melenggang mudah

Hari keempat Seri V, Aspac dan Satria Muda melenggang mudahDua tim raksasa Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia, M88 Aspac Jakarta dan Satria Muda Britama Jakarta, ...

Penyempuranaan Stadion Patriot Bekasi butuh waktu dua tahun

Penyempuranaan Stadion Patriot Bekasi butuh waktu dua tahunDinas Bangunan dan Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Jawa Barat, memperkirakan penyempurnaan bangunan stadion ...