Sabtu, 23 September 2017

Mesir kutuk pemboman bunuh diri di Kamerun

| 9.371 Views
Mesir kutuk pemboman bunuh diri di Kamerun
ilustrasi: Pejabat keamanan dan penyelidik memeriksa lokasi ledakan bom di Jalan Giza Al Haram di pinggiran Kairo, Mesir, Jumat (9/12/2016). (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Kairo, Mesir (ANTARA News) - Mesir mengutuk serangan teror baru-baru ini di Kamerun sehingga menewaskan tak kurang dari 14 orang dan melukai 30 orang lagi, kata Menterian Luar Negeri Mesir di dalam satu pernyataan pada Kamis.

"Rakyat dan Pemerintah Mesir menyampaikan solidaritas kepada rakyat dan Pemerintah Kamerun dalam melawan aksi teror penuh dosa," kata pernyataan tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam. Pernyataan itu mendesak masyrakat internasional agar meningkatkan upaya bersama guna memerangi "fenomena terorisme" dan membongkar sumber dananya.

Pada Rabu petang, satu pemboman bunuh diri mengguncang bagian timur-laut Kamerun, menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai 30 orang lagi. Kelompok fanatik Boko Haram diduga berada di belakang serangan tersebut.

Mesir sendiri menghadapi gelombang teror yang meningkat yang menewaskan ratusan polisi dan prajurit militer sejak militer menggulingkan presiden Mohamed Morsi pada Juli 2013.

Kebanyakan serangan teror di Mesir telah diakui oleh kelompok yang berpusat di Sinai dan setia kepada kelompok fanatik regional IS.

(Uu.C003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga