Jakarta (ANTARA News) - Tumbuh kembang anak takkan terulang kedua kalinya, Ringgo Agus Rahman juga tak mau melewatkan kesempatan berharga sebagai seorang ayah. 

Demi putra semata wayangnya, Bjorka Dieter Morscheck, Ringgo semakin selektif dalam memilih pekerjaan.

Ringgo memprioritaskan pekerjaan yang membuatnya tetap bisa bertemu dan melewatkan waktu berkualitas bersama keluarga. Sebab, sang buah hati pernah tidak mengenalinya gara-gara ditinggal syuting selama sebulan.

"Dia lupa sama gue, padahal video call tiap hari. Baru setelah tiga hari normal lagi, sebelumnya kalau melihat gue dia nangis," tutur Ringgo di Jakarta, Kamis (13/7).

Saat ini dia rela melewatkan pekerjaan dengan honor menggiurkan ketimbang harus berpisah dengan anak istri dalam waktu lama. Lagipula, kata Ringgo, saat ini dirinya bisa lebih bersantai dalam memenuhi isi pundi-pundi, mengingat putranya masih belia.

"Dia juga belum bisa minta apa-apa, dikasih bola plastik juga senang," gurau dia.

Menjadi orangtua adalah dunia baru bagi Ringgo. Dulu dia mengaku bingung bila harus bermain dengan anak kecil. Begitu dikaruniai anak, dia merasakan kebahagiaan yang belum pernah dialaminya selama ini.

Ringgo adalah salah satu pemain dalam film "Berangkat!" yang juga dibintangi oleh Ayushita Nugraha, Tarra Budiman dan Tanta Ginting.

Film yang disutradarai Naya Anindita ini akan ditayangkan pada 3 Agustus 2017.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017