Lorient, Prancis (ANTARA News) - Seorang perempuan Prancis berusia 50 tahun, Kamis, mengakui telah membekap tiga anaknya saat melahirkan, dua hari setelah jasad mereka ditemukan di dalam kulkas.

Perempuan itu mengaku sebagai ibu dari anak-anak tersebut, membekapnya dengan bantal, kemudian membungkus jasad mereka dengan kantong plastik dan menyimpannya di dalam lemari pendingin, tempat mereka bersemayam selama satu dekade, kata jaksa penuntut Laureline Peyrefitte.

"Investigasi forensik pertama menunjukkan, sambil menunggu hasil autopsi terhadap ketiga bayinya dan pemeriksaan medis tambahan, bahwa anak-anaknya lahir dalam kondisi hidup," ujar Peyrefitte.

Berdasarkan keterangan sang ibu, dia melahirkan sendirian di bekas rumahnya di kota Lorient pada 1998, 1999 dan 2003.

Dia "membekap bayinya yang baru lahir dengan bantal sebelum memasukkan mereka ke dalam kantong plastik dan menyimpannya ke dalam lemari es," menurut Peyrefitte, yang kemudian mengatakan sang ibu dituntut dengan tuduhan pembunuhan dan telah ditahan.

Menurut penyelidikan polisi, seorang mantan rekan kerja perempuan itu adalah ayah dari ketiga bayi tersebut, demikian menurut warta Kantor Berita AFP.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017