Jakarta (ANTARA News) - PT ASABRI Persero merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-46 yang jatuh pada 1 Agustus 2017 dengan rangkaian acara antara lain kegiatan PT ASABRI Persero berbagi.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT ASABRI Persero terhadap masyarakat yang membutuhkan dan sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. 

Tahun ini ada sedikit perbedaan terkait pihak yang menerima bantuan, kata Kepala Divisi Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT. ASABRI Persero, Kolonel Purnawirawan Zulkarnaen Effendi, S.H, M.H. 

"Kegiatan setiap tahunnya dijalankan seperti ini namun pada tahun in ada sedikit perubahan. Perubahan ini sebagaimana visi, misi dan tata nilai PT. ASABRI Persero. Jadi PT. ASABRI Persero mempunyai misi melakukan transformasi bisnis dan budaya secara total," ucap Zulkarnaen dalam sambutannya pada acara bakti sosial di Yayasan Al Ikhlas, Jalan Telaga Bodas Raya, Kayuringin, Bekasi, Kamis (13/7). 

"Sehingga yang semula bakti sosial dan kunjungan dilakukan kepada purnawirawan TNI/Polri maupun pensiuan, untuk tahun ini bergeser dan diarahkan kepada yayasan yang mengelola yatim piatu serta para majelis taklim yang berada di dalamnya. Jadi ada sedikit perubahan budaya," tambahnya. 

Salah satu panti asuhan yang menerima bantuan dari kegiatan PT. ASABRI Persero adalah Yayasan Pendidikan Islam Al Ikhlas Bekasi. Yayasan tersebut merupakan satu dari delapan yayasan panti asuhan yang akan menerima bantuan. Adapun lokasi dari delapan yayasan panti asuhan tersebut masih berada di sekitar Jabodetabek.

Kepada Yayasan Pendidikan Islam Al Ikhlas Bekasi, PT ASABRI Persero membagikan sebanyak 200 paket sembako serta alat tulis, tas dan juga seragam yang diperuntukkan kepada seluruh penghuni yayasan dan juga pengurus. 

"Untuk sembako, tas, alat tulis dan seragam diberikan kepada 181 anak penghuni yayasan. Ditambah dengan pengurus totalnya menjadi 200 (paket bantuan)," ucap Zulkarnaen. 

Pihak dari Yayasan Pendidikan Islam Al Ikhlas, yang diwakili oleh Ustadzah Nurlela mengaku sangat senang atas diadakannya kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh PT. ASABRI Persero. 

Dirinya mengatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para penghuni maupun pengurus yayasan. Nurlela pun mendoakan agar kedepan PT. ASABRI Persero bisa semakin jaya dan sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. 

"Mudah-mudahan apa yang menjadi niat dan harapan bapak ibu dari PT. ASABRI Persero diijabah oleh Allah SWT," ucap Nurlela. 

Selain acara bakti sosial, rangkaian kegiatan lainnya yang dilakukan untuk menyambut HUT ke-46 PT. ASABRI Persero antara lain kegiatan olahraga, khitanan massal, sembako murah dan juga acara gerak jalan. Puncak dari rangkaian kegiatan acara tersebut akan dilaksanakan pada 1 Agustus 2017 dengan mengadakan upacara di pelataran gedung PT. ASABRI Persero, Cawang, Jakarta Timur. 

ADVERTORIAL

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017