Jakarta (ANTARA News) - Lazada, destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara, meraih pertumbuhan yang signifikan di bulan Ramadhan 2017, dengan total transaksi mencapai 2.5 kali lebih tinggi dibandingkan Ramadhan 2016. Ini menunjukkan kesuksesan kampanye Ramadhan 2017 yang berlangsung selama sebulan penuh dari 19 Mei - 25 Juni 2017.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia dalam rilisnya di Jakarta, Jumat, menyatakan, “Lazada berterima kasih kepada seluruh konsumen atas antusiasme yang luar biasa, menjadikan Lazada sebagai destinasi belanja online utama di Indonesia untuk kebutuhan bulan puasa dan Lebaran."

Pihaknya juga ingin memberikan apresiasi atas partisipasi para seller dan partner selama kampanye ramadhan tahun ini, sehingga menjadikan kampanye Ramadhan tahun ini salah satu kampanye Lazada dengan jumlah transaksi tertinggi dibandingkan kampanye Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Lazada Indonesia, ditemukan bahwa peningkatan dari sisi pertumbuhan order juga diimbangi dengan peningkatan distribusi order yang meliputi seluruh wilayah Indonesia, meskipun kontribusi terbesar masih bersumber dari pulau Jawa dan Sumatera. 

Dari tingkat kunjungan ke website maupun aplikasi Lazada selama periode kampanye juga mengalami peningkatan rata-rata lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya, dimana minggu pertama dan kedua bulan Ramadhan mengalami peningkatan tertinggi.

“Kami percaya berbagai penawaran, diskon, promosi, hadiah, hingga layanan Pengiriman Gratis (Free Shipping) seluruh Indonesia pembelian turut mendorong peningkatan pertumbuhan ini” tambah Florian. Secara resmi Lazada menutup dengan rangkaian kampanye dengan mengumumkan pemenang hadiah perjalanan Umrah yang dimenangkan oleh Totok Ariyanto dari Bekasi dan Bapak Budi Setiawan dari Tanggerang. Setiap pemenang berhak atas paket hadiah Umrah yang termasuk tiket PP, biaya pengurusan visa, dan serta akomodasi selama Umrah.

Dari sisi barang favorit konsumen selama program Ramadhan, urutan 5 kategori produk paling popular tahun ini meliputi kategori fashion; disusul oleh kesehatan dan kecantikan; aksesoris elektronik; dan terakhir jam tangan, kacamata, dan perhiasan. Hal ini menunjukkan tingkat adopsi dan pemahaman akan kenyamanan dan keamanan berbelanja online di situs Lazada Indonesia semakin tinggi, terutama di kalangan masyarakat perkotaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017