Rabu, 20 September 2017

Mitra Kukar kalahkan Persib 2-1

| 3.942 Views
Mitra Kukar kalahkan Persib 2-1
Mitra Kukar FC (id.wikipedia.org)
Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kukar berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang, usai menumbangkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Sabtu (15/7).

Tampil dihadapan ribuan pendukungnya tim berjuluk "Naga Mekes " tersebut sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Billy Paji Keraf menit 23.

Namun Bayu Pradana dkk berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Marclei Cesar.

Tim Mitra Kukar berhasil mengunci kemenangan melalui gol yang diciptakan gelandang asal Korea Selatan, Oh Inkyun menit 82.

Pemain Mitra Kukar, Saepuloh Maulana mendedikasikan kemenangan ini sebagai kado untuk suporter Mitra Mania yang berulang tahun ke-12.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk pemain Mitra Kukar yang ke -12, Mitra Mania. Semoga tidak pernl lelah mendukung kita apapun itu keadaan kita, kita harus selalu bersama, karena apapun itu tanpa kalian semua, kita bukan apa-apa," ungkap Saepuloh.

Bek Mitra Kukar itu mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya yang tetap konsentrasi dan berjuang meraih kemenangan.

"Apa yang kita semua inginkan tercapai, 3 poin di malam ini. Saya apresiasi kerja keras pemain di lapangan, walaupun ada beberapa pemain yang baru sembuh, besoknya langsung main," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra memuji mental dan fisik pemainnya yang berjuang demi meraih kemenangan.

"Saya memberikan 3 jempol, dari aspek Mental dan fisik yang bisa mengatasi kelelahan akibat jadwal padat. Kita mensyukuri apa yang kita kerjakan di Mitra Kukar," ucap Jafri.

Pertandingan sempat diwarnai protes keras yang dilakukan Jafri kepada wasit saat keputusan memberikan hadiah penalti untuk Persib di penghujung laga. Namun Jafri berkilah dan menolak aksinya dianggap sebuah protes.

"Tadi tidak protes, itu hanya berdialog tentang hal-hal positif untuk sepakbola ke depannya. Kinerja wasit bisa menyelesaikan pertandingan sampai 2X45 menit dengan tekanan yang luar biasa," ucap Jafri.

Kemenangan ini menjaga persaingan Mitra Kukar di papan atas, menempati peringkat 7 dengan raihan 24 poin.

Naga Mekes hanya berselisih 3 poin dari pemuncak klasemen yang belum memainkan laga pekan 15.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga