Selasa, 25 Juli 2017

Kalahkan Persekap, Madura FC puncaki klasemen grup 7

| 4.152 Views
Kalahkan Persekap, Madura FC puncaki klasemen grup 7
Liga 2 Indonesia. (pssi.org)
Sumenep (ANTARA News) - Madura FC memuncaki klasemen sementara Grup 7 Liga 2 Indonesia 2017 pada pekan ini usai mengalahkan tim tuan rumah Persekap Pasuruan dengan skor 3-1 di Stadion Untung Suropati Pasuruan, Sabtu sore.

"Alhamdulillah, anak-anak bisa memenangi laga tandang kali ini, meskipun kalau dilihat dari permainan secara keseluruhan masih belum memuaskan kami," kata Pelatih Kepala Madura FC, Salahuddin dalam keterangan pers yang diterima Antara di Sumenep, Sabtu malam.

Kemenangan Madura FC atas tim tuan rumah Persekap Pasuruan itu mengantarkan Laskar Jokotole tersebut memuncaki klasemen sementara Grup 7 dengan 11 poin, yakni 3 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Tiga gol yang membuat Madura FC memenangi laga lawan Persekap Pasuruan tercipta pada babak pertama, yakni dua gol oleh Beny Ashar dan satu gol oleh Andre Vemberyono.

Sementara satu gol Persekap Pasuruan juga tercipta pada babak pertama yang dicetak oleh Bagus Cahyono melalui tendangan penalti.

"Semoga saja hasil positif laga tandang lawan Persekap Pasuruan membawa energi positif bagi anak-anak dalam menjalani laga tandang berikutnya, yakni kontra Persekam Metro FC di Malang pada Sabtu (22/7) pekan depan," kata Salahuddin, menambahkan.

Posisi puncak Madura FC pada klasemen sementara pekan ini rentan digeser oleh Celebest FC (Palu) yang telah mengantongi 10 poin dari lima laga dan Persekam Metro FC (Malang) dengan 9 poin, juga dari lima laga sebelumnya.

Celebest FC akan menjalani laga ke-6 dengan Persekam Metro FC pada Senin (17/7) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Selain Celebest FC dan Persekam Metro, Persigo Semeru FC (Lumajang) yang mengantongi 8 poin juga berpeluang menggeser posisi Madura FC, jika menang dalam laga melawan PS Sumbawa Barat pada pekan ini.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga