Senin, 24 Juli 2017

Pertamina Arden tampil gemilang di F2 Silverstone

| 3.528 Views
Jakarta (ANTARA News) - Dua pebalap tim Pertamina Arden, Norman Nato dan Sean Gelael tampil gemilang di balapan Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (15/7) waktu setempat setelah semuanya mampu menyumbangkan poin bagi timnya.

Berdasarkan data dari fiaformula2.com yang dipantau dari Jakarta, Minggu, Norman Nato yang mengawali balapan feature dari posisi tiga mampu finis di urutan kedua. Sedangkan Sean yang start di posisi 18 mampu menyelesaikan balapan di posisi sembilan.

Dengan finis kedua, Nato berhak mendapatkan 18 poin. Kini pebalap asal Prancis ini mengoleksi 63 poin dan berada di posisi tujuh klasemen balapan satu level di bawah Formula 1 itu. Untuk Sean mendapatkan tambahan dua poin dan total poinnya adalah tiga setelah sebelumnya meraih poin perdana di Red Bull Ring.

Bagi Nato ini merupakan podium ketiganya musim ini. Sebelumnya dia naik podium di Bahrain dan Baku City. Nato tampil impresif dengan menyodok ke urutan kedua saat start dan secara konsisten bisa mempertahankan kecepatannya sehingga berhasil menahan kejaran pebalap tim DAMS, Oliver Rowland yang menempel ketat sepanjang balapan.

Sean lebih fantastis dengan start yang brilian. Pebalap berusia 20 tahun ini, langsung menyodok ke urutan 11 selepas tikungan pertama. Sean pun terus merangsek sampai posisi keenam sebelum masuk pit stop pada putaran kesembilan. Setelah keluar pit stop Sean berada di urutan ke-14. Namun, posisinya terus naik karena beberapa pebalap di barisan depan masuk pit stop. Jelang finis, Sean sudah mengamankan posisi kesembilan.

Perjuangan Sean pada balapan Silverstone ini cukup berat. Apalagi sebelumnya pada babak kualifikasi Sean sempat mengalami masalah pada gearbox mobilnya. Tim Pertamina Arden pun bekerja keras memperbaiki mobil sampai akhirnya tampil kompetitif pada balapan. Strategi tim pada balapan Silverstone juga berjalan sempurna. Sean maupun Nato tak banyak kehilangan waktu saat pit stop. Performa mobil cukup baik.

"Perjuangan yang berat dari posisi 18 ke posisi 9. Selamat juga untuk Nato yang meraih podium. Tim bekerja cukup baik dan kami akan berjuang lagi untuk balapan sprint," kata Sean seusai balapan.

Rasa puas juga diperlihatkan Nato. Pebalap asal Perancis yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia ini memuji kerja keras dan strategi tim yang berjalan sempurna.

"Kami datang dengan semangat untuk meraih hasil positif dan kami mendapatkannya. Mudah-mudahan balapan Sprint juga akan bagus," kata Nato

Gelar juara diambil pebalap tim Prema Racing, Charles Leclerc yang finis pertama. Sementara posisi ketiga diisi Oliver Rowland. Kemenangan ini semakin mengukuhkan Leclerc di puncak klasemen dengan nilai 180 angka.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga