London (ANTARA News) - Mantan kapten Chelsea, John Terry, diangkat menjadi kapten baru Aston Villa, pada Sabtu (15/7) waktu setempat, setelah bergabung dengan tim divisi kedua Liga Inggris itu usai meninggalkan Chelsea.

Terry yang telah berumur 36 tahun akan menggantikan pemain timnas Wales yang juga berposisi sebagai bek tengah, James Chester, sebagai kapten Aston Villa setelah ia menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Aston Villa pada awal bulan ini.

"Aston Villa dengan senang hati mengumumkan John Terry sebagai kapten. Terry akan menjadi kapten untuk musim kompetisi 2017/18," kata klub tersebut dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

Terry pun langsung mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan klub divisi tiga Shrewsbury Town, Sabtu malam. Namun Aston Villa kalah dengan skor 2-1 pada laga itu.

Mantan bek Timnas Inggris tersebut meninggalkan Chelsea pada akhir musim lalu setelah 22 tahun merumput di Stamford Bridge setelah memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris, lima Piala FA dan Liga Champions 2012, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017