Kamis, 21 September 2017

71 pebalap sepeda bersaing di etape 3 TdF

| 6.782 Views
71 pebalap sepeda bersaing di etape 3 TdF
Sejumlah pembalap melintasi Tugu Wandapa'u pada Etape 3 Balap Sepeda Tour de Flores (TDF) 2017 di Ende, NTT, Minggu (16/7/2017). Etape 3 balap sepeda TDF 2017 yang menempuh jarak 83,3 Km rute Ende-Mbay dimenangkan oleh pembalap Iran, Arvin Moazamigodarzi dengan catatan waktu 02:05:57. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Ende, NTT, (ANTARA News) - Sebanyak 71 pebalap bersaing di etape 3 lomba balap sepeda jalan raya Tour de Flores dengan start di Kota Ende, menuju Mbay, Kabupaten Nagekeo, NTT, Minggu pagi.

Etape ketiga sejauh 83,3 kilometer mengambil start di lapangan depan kantor bupati Ende, dan peserta akan mengitari kota bersejarah tersebut sebelum meluncur ke Mbay.

Ke-71 peserta tersebut merupakan yang tersisa dari 83 peserta sebelumnya di etape pertama, dimana empat peserta gugur.

Kemudian pada etape kedua Maumere-Ende yang penuh tanjakan dan tikungan tajam, delapan besar gagal melanjutkan lomba sehingga tinggal 71 peserta untuk etape 3.

Pebalap dari Futuro Pro Cycling Team Australia Nick Miller memakai rompi kuning sebagai pimpinan klasemen sementara Tour de Flores 2017.

Pebalap asal Selandia Baru itu menjadi runner-up etape ke-2, yang dijuarai oleh pebalap Indonesia Muhammad Imam Arifin dari tim KFC Cycling.

Peserta etape ke-3 dilepas oleh Bupati Ende MarcelinusYW Petu, disaksikan oleh sejumlah pejabat dan masyarakat di Ende.

Seperti pada etape sebelumnya, peserta juga ditantang dengan rute tanjakan di kawasan pegunungan.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga