Bogor (ANTARA News) - Ribuan warga Kota Bogor, Jawa Barat, tumpah ruah di Jl Sudirman menyaksikan Pawai Helaran yang menjadi puncak peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535, Minggu.

Pawai dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan iring-iringan berkuda Wali Kota Bima Arya Sugiarto bersama Wakil Wali Kota Usmar Hariman dan unsur pimpinan Muspida yang menjadi pembuka pawai.

Tahun ini ajang pawai juga diselingi dengan sosialisasi Pilkada serentak 2018 lewat hadirnya pimpinan partai politik yang ikut menunggangi kuda bersama Muspida.

Kemeriahan Helaran makin terasa dengan kehadiran warga yang tumpah ruah untuk menyaksikan pawai yang dimulai dari Air Mancur sampai dengan Taman Kencana itu. Rute pawai yakni melintasi Jl Sudirman, Jl Jalak Harupat dan Jl Salak.

Aneka penampilan seni budaya dan 15 mobil kendaraan hias yang dibawakan oleh organisasi perangkat daerag di lingkungan Pemkot Bogor, termasuk Badan Usaha Milih Daerah.

Puluhan sanggar binaan Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) terlibat untuk membawakan penampilan seni dan budaya dalam pawai itu.

"Diharapkan kegiatan ini menjadi milik warga Bogor dan sekaligus menjadi cerminan betapa kompaknya warga kita," kata Kepala Disbudparekraf Shahlan Rasyidi.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017