Jumat, 22 September 2017

Bottas incar podium GP Silverstone meskipun dihukum penalti

| 4.374 Views
Bottas incar podium GP Silverstone meskipun dihukum penalti
Valtteri Bottas (Wikimedia Commons/Morio)
Silverstone (ANTARA News) - Valtteri Bottas mengatakan target minimumnya adalah meraih podium dalam Grand Prix Formula Satu Inggris di Silverstone kendati ia menghadapi penalti yang membuatnya memulai balapan dari urutan kesembilan pada Minggu malam ini.

Pembalap Mercedes itu mendapat penurunan urutan lima tempat akibat perubahan gearbox yang tidak terjadwal setelah pebalap asal Finlandia itu menduduki posisi kedua pada sesi latihan.

Dalam sesi kualifikasi pada Sabtu, Bottas hanya mendapatkan waktu tercepat keempat, di belakang rekan setimnya Lewis Hamilton dan dua pebalap Ferrari, sehingga ia akan start di posisi kesembilan.

"Saya sudah menetapkan target minimum untuk finis di podium. Itu adalah pendekatan untuk besok," kata Bottas dilansir dari Skysports, Sabtu (15/7) waktu setempat.

"Saya selalu merasa positif dengan setiap peluang di depan dan saya tahu bahwa kami memiliki mobil yang sangat kuat di sini. Rasanya bagus dalam perjalanan panjang kemarin," ucap dia.

"Setelah penalti gearbox, kami memutuskan memakai ban lunak pada Q2 untuk besok, sementara semua pebalap lainnya menggunakan ban super lunak, yang dapat menciptakan beberapa peluang realistis untuk mendekati barisan depan dan mendapatkan beberapa poin bagi tim," pungkas dia.

Valtteri Bottas telah memenangkan Grand Prix Austria pada Minggu lalu setelah rekan timnya di Mercedes, Lewis Hamilton, menerima penalti lima posisi atas pelanggaran yang sama.

(Baca: Susunan start Formula Satu GP Inggris)


Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga