Sabtu, 22 Juli 2017

Hasil final tunggal putra Wimbledon

| 4.268 Views
Hasil final tunggal putra Wimbledon
Dokumentasi petenis Swiss, Roger Federer, saat memukul bola dalam babak final tunggal pria melawan petenis Spanyol Rafael Nadal di turnamen tenis Australia Open, Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (29/1/2017). (REUTERS/Thomas Peter)
London (ANTARA News) - Hasil pertandingan final tunggal putra Wimbledon pada Minggu:

3-Roger Federer (Swiss) mengalahkan 7-Marin Cilic (Kroasia) 6-3, 6-1, 6-4. 

Dengan demikian Federer menaklukkan petenis Kroasia, Marin Cilic, dengan skor 6-3, 6-1, 6-4 untuk menjadi orang pertama yang memenangi delapan gelar tunggal putra Wimbledon, Minggu, lima tahun setelah mendapatkan gelar ketujuhnya.

Maestro Swiss itu, yang memainkan final Wimbledon ke-11 dia, sempat mendapat perlawanan pada fase awal pertandingan namun saat ia mampu mematahkan serve Cilic pada game kelima set pembukaan pertandingan ini menjadi berlangsung berat sebelah.

Akan tetapi, tidak seperti yang dikhawatirkan Federer, 23 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-36, ayah dari empat orang anak ini menjadi juara tunggal putra tertua Wimbledon di era profesional -- ia melakukannya tanpa kehilangan satu set pun sepanjang dua pekan ini.

Bagi Cilic, final pertamanya di Lapangan Tengah menjadi siaran mimpi buruk bagi jutaan pemirsa televisi di seluruh dunia.  

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga