Minggu, 24 September 2017

Persija kalahkan Borneo 1-0 meski minim persiapan

| 2.789 Views
Persija kalahkan Borneo 1-0 meski minim persiapan
Pesepak bola Pusamania Borneo FC Asri Akbar (kanan) berusaha menghadang pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chan (kiri) pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017). Persija menang atas Pusamania Borneo FC dengan skor akhir 1-0. (ANTARA/Risky Andrianto )
Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Persija Jakarta berhasil mencuri tiga poin klasemen di kandang usai mengalahkan Borneo FC 1-0, Minggu, meski mengaku minim persiapan.

"Kami sama sekali tidak memiliki waktu luang untuk berlatih, karena setelah tandang ke Semen Padang, kami langsung kembali ke Jakarta, tidak ada latihan taktik menghadapi Borneo," kata Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, di Bekasi.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu meraih tiga poin klasemen Liga 1 Musim 2017 lewat gol tunggal pemain asing Rohit Chan di menit ke 18 atau beberapa saat usai kick off.

Menurut Teco, timnya berhasil memanfaatkan laga pekan ke-15 itu menambah posisi klasemen keenam dengan koleksi gol sebanyak 24 poin.

Teco senang dengan penampilan pemainnya yang diklaim sesuai instruksi yang telah diberikan. "Kami sempat tertekan di babak kedua, namun instruksi untuk memperketat pengawalan Borneo berjalan baik di lapangan," katanya.

Di babak kedua, kata dia, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan memilih untuk lebih bertahan karena Borneo terus melakukan penyerangan dengan mengandalkan serangan balik yang cepat.

Pelatih Borneo FC, Ricky Nelson, mengakui keberuntungan belum memihak pada timnya meskipun pemain telah tampil maksimal. "Pertahanan kami di babak awal belum berjalan baik, namun meskipun di babak kedua kami tampil dominan, namun keberuntungan belum berpihak," katanya.

Nelson mengaku akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pertandingan kontra Persija agar tampil maksimal pada laga lanjutan berikutnya.

"Evaluasi pasti berjalan, kita mau pemain lebih baik lagi pada laga berikutnya," katanya.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga