Selasa, 25 Juli 2017

Nolito kembali ke Liga Spanyol

| 3.233 Views
Nolito kembali ke Liga Spanyol
Nolito tiba di Bandar Udara Madrid Spanyol, Minggu (16/7/2017), untuk langsung bergabung ke Klub Liga Spanyol (La Liga) Sevilla FC selepas kontrak di Liga Inggris (Premier League) dengan Manchester City selama setahun. (twitter.com/@sevilla-fc)
Wajah putri saya berubah warna, sebagaimana ia hidup di gua."
Barcelona (ANTARA News) - Nolito, pemain sayap asal Spanyol, telah bergabung dengan klub Liga Spanyol (La Liga) Sevilla, setelah gagal mengamankan posisi di Manchester City Inggris, demikian pengumuman klub City, Minggu (16/7).

Manajer Manchester City Pep Guardiola mendatangkan Nolito dari klub Spanyol Celta Vigo pada Juli 2016, dan mencatatkan 30 penampilan pada musim lalu, serta mencetak enam gol.

City mengumumkan kepergian Nolito melalui pernyataan singkat di laman resminya (www.mancity.com), namun tidak menginformasikan nilai transfer yang diterima untuk pemain berusia 30 tahun itu.

Media Spanyol melaporkan pada pekan lalu bahwa Sevilla menyetujui biaya transfer senilai sepuluh juta euro dengan City untuk mengamankan Nolito.

Sang pemain mengatakan dalam wawancara dengan stasiun radio Spanyol pada Juni 2017 bahwa dirinya ingin meninggalkan City, menyalahkan kesulitan diri dan keluarganya untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dan cuaca di Manchester, sehingga rindu kembali ke Spanyol.

"Saya belajar sangat, sangat sedikit bahasa Inggris. Itu sangat sulit. Hanya tomorrow, good morning, good afternoon, dan sebagainya. Wajah putri saya berubah warna, sebagaimana ia hidup di gua," ujarnya.

Sementara itu, Sevilla mengumumkan, "Nolito akan menjadi pemain Sevilla untuk tiga tahun mendatang, sampai Juni 2020. Sang pemain tiba di Seville pada hari ini, menjalani pemeriksaan medis, dan meneken kontrak barunya dengan Sevilla bersama presiden klub Jose Castro di Stadion Sanchez Pizjuan."

Sevilla menyatakan bahwa Nolito akan terbang ke Jepang pada Selasa (18/7) untuk bertemu rekan-rekan setimnya yang baru untuk persiapan-persiapan pramusim mereka, di mana ia masih harus menunggu visanya diterbitkan.

Kepindahan Nolito ke Sevilla membuat dirinya kembali bekerja dengan Eduardo Berizzo, mantan pelatihnya di Celta Vigo yang membimbingnya menjalani dua musim terbaiknya antara 2014 sampai 2016, membuat ia dipanggil masuk tim nasional Spanyol untuk pertama kalinya pada 2014.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga