Rabu, 20 September 2017

Carrick desak Lukaku ciptakan lompatan besar

| 1.986 Views
Carrick desak Lukaku ciptakan lompatan besar
Penyerang Manchester United Romelu Lukaku. (https://twitter.com/ManUtd/media)
Jakarta (ANTARA News) - Striker Manchester United Romelu Lukaku harus membuat lompatan besar begitu pindah ke Old Trafford dari Everton, kata kapten Michael Carrick seperti dikutip Reuters.

Pemain Timnas Belgia berusia 24 tahun itu membuat debutnya pada pertandingan persahabatan melawan LA Galaxy yang dimenangkan MU 5-2 Sabtu pekan lalu.

Carrick, yang bergabung dengan United dari Tottenham Hotspur pada 2006, memperkirakan sang striker langsung terbiasa dengan lingkungan yang menuntut ekspektasi tinggi di MU.

"Lompatannya harus besar sekali," kata Carrick kepada media massa Inggris. "Saya mengalami sendiri saat datang dari Tottenham. Namun menyelami Liga Utama adalah bonus terbesar. Dia akan tahu bagaimana segala sesuatunya bekerja dari pekan ke pekan. Ini perkara bagaimana mengatasi tekanan.

"Masih terlalu dini. Baru pekan pertama berlatih dan 45 menit melawan Galaxy sehingga Anda belum bisa menyimpulkan apa-apa. Kami tahu siapa dia, tak ada yang mengejutkan. Kami semua tahu pasti apa yang dia bawa dan itulah alasan dia ada di sini."

"Dia tak harus mengubah permainan hanya karena dia ke sini. Dia melakukan hal-hal yang terbaik yang dia lalukan, dan sudah pasti dia dibawa ke sini untuk menciptakan gol. Saya yakin sekali dia akan melakukannya musim ini."

United, yang pertandingan kompetitif tgerakhirnya adalah saat menang pada final Liga Europa melawan Ajax, akan menjajal Real Madrid pada Piala Super Eropa 8 Agustus mendatang.

Carrick mendesak klubnya untuk membidik lebih banyak lagi trofi pada musim depan.

"Kami haru menantang yang terbaik dan menjadi yang terbaik. Ini harus menjadi filosofi klub ini apa pun yang terjadi, musim ini tak ada bedanya," kata Carrick.

"Kami mengkhiri musim lalu dengan trofi. Kami punya bekal perasaan bagus memasuki musim ini. Kami akan menghadapi Piala Super Cup dengan cepat sekali, oleh karena itu kami harus benar-benar fokus pada hal itu dan kemudian musim di depan."

United melanjutkan tur Amerika Utara-nya dengan menggelar laga persahabatan melawan Real Salt Lake di Utah, Senin waktu AS.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga