Jumat, 22 September 2017

PM Malaysia resmikan MRT Sungai Buloh-Kajang

| 3.088 Views
PM Malaysia resmikan MRT Sungai Buloh-Kajang
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak (REUTERS/Kimimasa Mayama)
Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa mulai pukul 16:00 sampai tengah malam hari ini, semua penumpang akan dapat menikmati wahana gratis di jalur MRT baru ini."
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak meluncurkan Mass Rapid Transport (MRT) Sungai Buloh-Kajang (SBK) dengan memberikan diskon 50 persen sampai Hari Merdeka 31 Agustus 2017.

"Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa mulai pukul 16:00 sampai tengah malam hari ini, semua penumpang akan dapat menikmati wahana gratis di jalur MRT baru ini," ujar Najib Razak di Kuala Lumpur, Senin.

Najib Razak mengatakan diskon 50 persen juga berlaku untuk LRT dan Monorail.

Hadir dalam acara tersebut adalah istri Najib, Datin Seri Rosmah Mansor, Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi, Sekretaris Utama Menteri Tan Sri Dr Ali Hamsa dan Kabinet.

Jalur SBK sepanjang 51 kilometer dengan melalui 31 stasiun. Fase pertama Sungai Buloh - Semantan melalui 12 stasiun sedangkan fase kedua Semantan - Kajang melalui 19 stasiun.

Sementara itu Menteri Transportasi, Dato Sri Liow Tion Lai mengatakan peluncuran tahap kedua dari jalur MRT ini menandai sebuah tonggak penting dalam upaya terus-menerus pemerintah untuk meningkatkan dan memperbaiki jaringan transportasi umum perkotaan khususnya di wilayah Greater Kuala Lumpur atau Klang Valley.

Jalur Sungai Buloh - Kajang, yang jaraknya 51 kilo meter akan memberikan akses yang lebih baik kepada penumpang sepanjang rute.

"Dengan 31 stasiun yang tujuh di antaranya berada di bawah tanah. MRT Line 1 diperkirakan rata-rata akan mengangkut 150.000 penumpang per hari dan 15.000 penumpang dari Semantan-Kajang kalau beroperasi penuh," katanya.

Dia mengatakan sejumlah jalur berjalan di bawah tanah dengan jarak 9,5 km dengan Tun Razak Exchange (TRX) menjadi stasiun terdalam, 45 meter di bawah pusat Kuala Lumpur.

(Baca: Malaysia luncurkan MRT fase kedua Senin)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga