Kamis, 21 September 2017

Mensos memantau penyaluran pkh di Konawe Selatan

| 2.824 Views
Mensos memantau penyaluran pkh di Konawe Selatan
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Andoolo, Sultra (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memantau langsung proses penyaluran bantuan sosial nontunai program keluarga harapan di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin.

"Saya datang ke berbagai daerah untuk menyaksikan sekaligus monitoring penyaluran PKH nontunai. Di Konawe Selatan ini ada 8.000 lebih penerima PKH. Semua sudah menerima secara nontunai," kata Khofifah saat menyerahkan bantuan PKH secara simbolis kepada penerima manfaat di Pendopo Rujab Bupati Konawe Selatan, Andoolo, Senin.

Ia mengatakan yang lakukan pemetaan dan pembagian wilayah pelayanan penyaluran bantuan PKH nontunai adalah Himpunan Bank Negara (Himbara).

"Untuk Kabupaten Konawe Selatan ini ditugaskan kepada BNI untuk penyaluran PKH nontunai," katanya.

Mensos yakin dengan cara penyaluran bantuan nontunai maka tidak akan lagi ditemukan adanya bantuan yang disunat atau dipotong oleh oknum tertentu.

"Kalau dulu sering didengar bantuan dipotong, sekarang tidak ada lagi seperti itu. Para penerima manfaat punya buku tabungan dilengkapi kartu yang berfungsi sebagai ATM," katanya.

Dalam monitoring pencairan PKH itu, kata Mensos, pihaknya ingin menyaksikan tehnis pencairan melalui bantuan para agen bank dan melihat seperti apa hasil akhirnya.

"Saya ke Konawe Selatan ini juga ingin melihat proses pencairan agar berjalan seperti yang diharapkan," katanya.

(T.KR-SPR/B015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga