Sabtu, 22 Juli 2017

Pusat Perbelanjaan Indonesia akan berikan diskon Kemerdekaan

| 1.981 Views
Pusat Perbelanjaan Indonesia akan berikan diskon Kemerdekaan
Ilustrasi--Salah satu pusat perbelanjaan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)
Jakarta (ANTARA News) - Pelaku industri ritel yang tergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan lndonesia (HIPPINDO) menggelar pesta belanja diskon berskala nasional yang diadakan di pusat perbelanjaan berbagai kota di Indonesia.

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo lduansjah mengatakan pesta belanja diskon yang dikemas dalam Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia) itu diselenggarakan pada 17-20 Agustus 2017 dalam rangka HUT ke-72 Republik Indonesia.

"HBD lndonesia akan menciptakan tren belanja baru di bulan Agustus. Jika sebelumnya pada bulan tersebut tren belanja konsumen diperkirakan mengalami penurunan, khususnya setelah Hari Raya ldul Fitri dan pada saat periode back to school berakhir, kini tidak lagi demikian," kata Budiharjo pada konferensi pers di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin.

Budiharjo berharap acara ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat, mendorong pertumbuhan bisnis serta meningkatkan perekonomian secara keseluruhan. Dalam bidang pariwisata, acara ini juga diharapkan menarik kedatangan wisatawan mancanegara pada bulan Agustus untuk liburan musim panas.

Acara akbar yang diikuti lebih dari 200 perusahaan pengelola 500 merek nasional dan internasional ini rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 15 Agustus 2017.

Budiharjo mengatakan untuk menjangkau masyarakat luas, HBD Indonesia akan diadakan di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia, mulai dari mal modern, ruko hingga bandara pada 17 sampai 20 Agustus 2017.

Selain itu, acara juga dimeriahkan festival belanja akbar bertajuk "Happy Birthday Indonesia Festival" dengan beragam hiburan dan acara pada 15-27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Panitia HBD Indonesia, Fetty Kwartati, mengatakan HBD Indonesia ditargetkan menjadi festival belanja, kuliner, musik dan hiburan ritel terbesar di Indonesia.

"Akan banyak sekali variasi diskon yang diberikan, misalnya potongan harga 72 persen atau harga khusus Rp72 ribu. Masing-masing peritel diberi kreativitas untuk memeriahkan acara," kata Fetty.

Acara ini ditargetkan dapat menarik hingga 20 juta orang pembeli di seluruh Indonesia.

Selain menawarkan promosi belanja, HBD lndonesia juga menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik, seperti peragaan busana, talkshow, pertunjukan musik dan pesta kuliner.

Sejumlah acara spesial HUT Kemerdekaan juga diadakan mulai dari pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus oleh para anggota HIPPINDO, perlombaan khas 17 Agustus, tersedianya bermacam-macam kuliner tradisional hingga Jember Fashion Carnival pada 15 dan 17 Agustus 2017 di Gambir Expo, Jakarta.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga