Gowa (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada musim haji 2017 atau 1438 Hijriah ini mendapatkan tambahan kuota haji sebanyak enam orang.

"Alhamdulillah, tahun ini kita mendapatkan tambahan kuota sebanyak enam orang. Ini lebih baik karena yang didapat cukup banyak jika dibandingkan dengan daerah lainnya," ujar Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gowa, Anwar Abu Bakar di Gowa, Senin.

Adapun jumlah jamaah calon haji yang akan diberangkatkan ini setelah adanya penambahan kuota itu sebanyak 605 orang. Sebelumnya, Kabupaten Gowa hanya mendapat jatah 599 orang jamaah.

Ia menjelaskan, jamah calon haji (JCH) Kabupaten Gowa pada pemberangkatan ini terdiri dari tiga kelompok terbang (kloter) Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar.

Masing-masing pemberangkatan pada kloter 5 berjumlah 450 orang dan akan berangkat pada 30 Juli, kloter 33 berjumlah 95 orang, berangkat pada 24 Agustus dan Kloter 35 berjumlah 60 orang yang berangkat pada 25 Agustus 2017 mendatang.

"Kuota JCH Kabupaten Gowa yang akan berangkat pada musim haji 2017 yakni sebanyak 605 orang jamaah, TPIH sebanyak satu orang, TPHD Kabupaten Gowa sebanyak satu orang dan TKHI sebanyak tiga orang," terangnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL secara resmi melepas 605 Jamaah Calon Haji (JCH) musim haji 1438 Hijriah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar meminta agar para jamaah khusyuk dalam beribadah.

"Saya titip doa agar saya juga bisa melaksanakan ibadah haji dan mendapat panggilan dari Allah SWT, dan doa untuk Kabupaten Gowa agar semua programnya dapat terealisasi yang tujuannya bukan untuk saya dan Pak Abd Rauf Malagani, tetapi untuk kita semua," pesan Adnan kepada para Jamaah Haji.

Pewarta: M Hasanuddin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017