... saya benar-benar tidak sabar untuk bergabung dengan grup pemain dan manajer ini ..."
London (ANTARA News) - Klub sepak bola di Liga Inggris (Premier League) Everton meneruskan kegiatan mereka di bursa transfer dengan merekrut Rhu-endly Aurelio Jean-Carlo "Cuco" Martina yang berstatus bebas (free transfer) dari Southampton, demikian laporan Everton, Senin (17/7).

Pemain bertahan kelahiran Belanda 27 tahun lalu itu kontraknya habis di "The Saints", sehingga menjadi rekrutan terkini klub dengan ikatan kontrak tiga tahun sekaligus mempertemukan kembali dengan mantan manajernya Ronald Koeman.

"Everton adalah klub besar dengan ambisi-ambisi besar, dan saya benar-benar tidak sabar untuk bergabung dengan grup pemain dan manajer ini, ketika kami berusaha untuk melangkah maju musim depan," kata Cuco kepada evertonfc.com.

Ia menimpali, "Tentu saja, saya tahu mengenai sang manajer dari masa saya di Southampton, maka saya tahu apa yang ia inginkan dan ia tahu apa yang dapat saya lakukan."

Koeman mengatakan tertarik dengan keserbabisaan Cuco Martina.

"Cuco Martina merupakan pemain berpengalaman yang dapat tampil di posisi-posisi yang berbeda di lini belakang, yang merupakan hal penting," katanya.

Everton cukup aktif pada bursa transfer kali ini, dengan rekrutan-rekrutan utama mereka mencakup Michael Keane, Davy Klaassen, Henry Onyekuru, Jordan Pickford, Sandro Ramirez dan Wayne Rooney.

Mereka telah mengimbangkan anggaran dana mereka dengan menjual penyerang Romelu Lukaku ke Manchester United bernilai transfer 75 juta poundsterling, dan membiarkan empat pemain lain hengkang.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017