Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyemangati Tim Taekwondo Nasional yang akan bertanding di SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus 2017.

"Selamat dan terima kasih atas jerih payah Anda semua, Anda semua dengan terhormat akan mewakili bangsa dan negara untuk bertanding di Sea Games dan Asian Games, karena itu saya ucapkan terima kasih untuk latihan yang berat bertahun-tahun untuk menguasai Taekwondo," katanya di Pusat Pelatihan Prima Atlet Taekwondo di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa.

Selaku ketua pengarah Panitia Pelaksana Asian Games, Wakil Presiden juga menegaskan bahwa pemerintah,Komite Penyelenggara Asian Games (Indonesia Asian Games Organizing Committee/INASGOC) dan Komite Olimpiade Indonesia (OIC) akan selalu mendukung pencapaian prestasi para atlet.

"Saya dan OIC mengucapkan selamat dan mendoakan Anda semua, kami harap Indonesia mencapai prestasi terbaik dan Merah-Putih ada di tangan Anda semua," kata dia.

Ketua umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Marciano Norman mengatakan tim Indonesia menargetkan meraih dua medali emas di Sea Games 2017 dan Asian Games 2018.

Marciano menambahkan, ajang Sea Games di Kuala Lumpur juga akan menjadi ajang ukur kemampuan tim Taekwondo Nasional sebelum berlaga di Asian Games dan Olimpiade.

"Sea Games juga akan kita jadikan evaluasi dan tolok ukur," kata dia.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia menargetkan berada di posisi delapan besar dengan meraih 20 medali emas.

Sementara untuk Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Indonesia menargetkan posisi empat besar dengan memperoleh 61 medali.

Wakil Presiden mengunjungi Pusat Pelatihan Prima Atlet Taekwondo di Cibubur didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, Ketua INASGOC/OIC Erick Thohir, dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Achmad Soetjipto.

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017