Mempertegas komitmen untuk meningkatkan pendapatan operasional FedEx Express hingga USD1,2 miliar-USD1,5 miliar pada tahun fiskal 2020

 

MEMPHIS, Tennessee (Antara/BUSINESS WIRE) -- FedEx Corporation (NYSE: FDX) (FedEx) hari ini mengajukan laporan tahunan pada Form 10-K untuk tahun fiskal 2017 kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Efek AS. Pengajuan ini termasuk laporan tambahan terkait serangan cyber pada Juni 2017 terhadap sistem informasi global TNT Express B.V. (TNT), perusahaan transportasi ekspres internasional, pengiriman paket kecil lewat jalur darat, dan perusahaan transportasi logistik yang diakuisisi oleh FedEx pada Mei 2016.

 

Serangan cyber terhadap TNT Express

Pada tanggal 8 Juni 2017, FedEx mengumumkan operasi global TNT mengalami gangguan akibat serangan cyber yang disebut sebagai Petya, yang mengakibatkan tersebarnya virus teknologi informasi melalui sebuah produk piranti lunak perpajakan asal Ukraina. Meskipun demikian, sistem dan data dari semua perusahaan FedEx lainnya tidak terpengaruh oleh serangan cyber tersebut. TNT beroperasi di Ukraina dan menggunakan piranti lunak yang ternyata rentan terhadap serangan cyber, sehingga virus dapat menyerang ke dalam sistem TNT dan mengenkripsikan datanya. Meskipun operasi dan komunikasi TNT mengalami gangguan yang cukup signifikan, tercatat tidak ada kebocoran ataupun hilangnya data terhadap pihak ketiga hingga siaran pers ini dipublikasikan.

 

Menindaklanjuti kejadian ini, FedEx langsung mengimplementasikan rencana kontijensi untuk memulihkan sistem operasi dan komunikasi TNT. Hingga siaran pers ini diturunkan, seluruh gerai, pusat, dan fasilitas TNT masih beroperasi dan sebagian besar layanan TNT tersedia, namun masih terjadi penundaan layanan dan penerbitan tagihan. Selain itu, untuk memfasilitasi sejumlah operasi dan layanan konsumen, untuk sementara, ditangani secara manual. Kami belum dapat memperkirakan kapan layanan TNT sudah dapat beroperasi sepenuhnya. Kami tetap akan mengaplikasikan rencana kontijensi untuk meminimalisir potensi dampak yang terjadi kepada konsumen.

 

Tim teknologi informasi kami terus berupaya untuk memulihkan sistem-sistem penting yang diserang dan terus bekerja keras agar pelayanan kembali normal. Kami berfokus pada pemulihan sistem operasional lain, serta sistem keuangan, unit pendukung, dan bisnis sekunder. Kami tidak dapat mengestimasi berapa lama kami dapat memulihkan seluruh sistem yang diserang, dan ada kemungkinan kami tidak dapat mengembalikan fungsi seluruh sistem yang diserang sepenuhnya dan memulihkan semua data bisnis penting yang terenkripsi oleh virus.

 

Selain fokus utama kami untuk memulihkan seluruh operasi dan fungsi layanan konsumen TNT, mengingat besarnya dampak yang ditimbulkan dari serangan ini, kami masih mengevaluasi dampak finansial terhadap serangan ini, tapi kemungkinan besar mengakibatkan kerugian materi yang cukup besar. Kami tidak memiliki asuransi cyber atau sejenisnya. Meskipun saat ini kami belum dapat menghitung jumlah kerugian, kami mencatat kerugian dan berkurangnya pendapatan karena berkurangnya volume pengiriman di TNT dan berbagai biaya tambahan terkait pengimplementasian rencana kontijensi dan pemulihan sistem yang diserang.

 

Konsekuensi dan risiko tambahan terkait serangan cyber ini yang dapat memberikan dampak negatif terhadap hasil operasi dan kondisi keuangan kami dipaparkan di dalam faktor risiko terkait yang terlampir di bagian Management's Discussion and Analysis di dalam laporan tahunan 2017 kami. Selain kerugian finansial, serangan cyber dapat merugikan pengendalian dan prosedur pengungkapan kami dan kendali internal terhadap pelaporan keuangan di masa yang akan datang.

 

Penegasan Kembali Panduan Pendapatan Operasional FedEx Express tahun fiskal 2020

FedEx menegaskan kembali komitmennya untuk meningkatkan pendapatan operasional di FedEx Express Group sebesar USD 1,2 miliar hingga USD 1,5 miliar pada tahun fiskal 2020 dibandingkan tahun fiskal 2017, yang didasari pada pertumbuhan ekonomi yang moderat dan berbagai regulasi akuntansi dan perpajakan saat ini.

 

Tentang Perusahaan

FedEx Corp (NYSE:FDX) menyediakan berbagai layanan transportasi, e-commerce, dan bisnis yang kommprehensif di seluruh dunia. Dengan pemasukan tahunan mencapai USD60 miliar, perusahaan ini menawarkan rangkaian bisnis yang terintegrasi melalui portofolio anak usaha yang saling bersaing dan dikelola secara kolektif dibawah brand FedEx. Konsisten menjadi salah satu perusahaan idaman dan paling dipercaya, FedEx selalu menanamkan prinsip "absolutely, positively" kepada lebih dari 400.000 karyawannya agar tetap berfokus pada keselamatan kerja, menjunjung tinggi standar etos dan profesionalisme kerja, dan memprioritaskan kebutuhan konsumen dan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut tentang FedEx, kunjungi about.fedex.com.

 

Informasi tambahan dan data operasional terlampir di dalam laporan tahunan perusahaan ini, Form 10-K, Form 10-Qs, dan Form 8-Ks.

 

Laman Investor Relations situs kami, investors.fedex.com, berisi sejumlah informasi penting seputar FedEx, termasuk dokumen yang kami ajukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Efek AS (SEC) dan informasi finansial dan lainnya untuk para investor. Informasi yang terdapat di Investor Relations dapat dianggap sebagai informasi material. Kami mengajak para investor, media, dan pihak lain yang tertarik untuk mendapatkan informasi tentang FedEx untuk mengunjungi situs kami secara berkala karena segala informasi terus diperbarui.

 

Beberapa pernyataan dalam siaran pers ini dapat dianggap sebagai pernyataan berwawasan ke depan, seperti pernyataan yang berkaitan dengan pandangan manajemen sehubungan dengan kejadian dan kinerja keuangan di masa depan. Pernyataan berwawasan ke depan tersebut tunduk pada risiko, ketidakpastian dan faktor lain yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara material dari pengalaman historis atau dari hasil masa depan yang dinyatakan atau tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan tersebut. Potensi risiko dan ketidakpastian meliputi, namun tidak terbatas pada, kondisi ekonomi di pasar global di mana kami beroperasi, kemampuan kami untuk mengintegrasikan bisnis dan operasi FedEx Express dan TNT dalam kerangka waktu yang diharapkan, kemampuan kami untuk menyesuaikan kapasitas dengan tingkat volume yang terus berubah, perubahan harga bahan bakar atau nilai tukar mata uang, kebocoran data atau gangguan signifikan lainnya terhadap infrastruktur teknologi, tantangan hukum atau perubahan yang terkait dengan pemilik FedEx Ground dan pengemudi yang memberikan layanan atas nama mereka sendiri, peraturan domestik atau internasional pemerintah AS, kemampuan kami untuk secara efektif mengoperasikan, mengintegrasikan, dan memanfaatkan bisnis yang kami akuisisi, gangguan atau modifikasi layanan oleh, atau perubahan di dalam bisnis, U.S. Postal Service, dampak dari berbagai aktivitas terorisme atau konflik internasional, dampak dari serangan cyber TNT yang dipaparkan di dalam siaran pers ini, dan faktor lainnya yang dapat ditemukan di dalam siaran pers FedEx Corp. dan anak usahanya, serta laporan FedEx Corp. terhadap SEC. Pernyataan berwawasan ke depan hanya berlaku pada tanggal pembuatannya. Kami tidak berkewajiban untuk memperbarui atau merevisi pernyataan berwawasan ke depan, baik sebagai hasil informasi baru, kejadian masa depan atau sebaliknya.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170717005594/en/

 

Kontak

 

FedEx Corp.

Media Relations:

Patrick Fitzgerald, 901-818-7300

atau

Investor Relations:

Mickey Foster, 901-818-7468

 

 

Sumber: FedEx Corp.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017