Kami pun telah bersinergi dengan pihak CIQ untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa
Tangerang (ANTARA News) - Korean Airlines sudah beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten sejak kemarin setelah sebelumnya di Terminal 2.

PT Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta Fahroji di Tangerang Selasa menjelaskan, sebelumnya Saudi Arabian Airlines dan Vietnam Airlines juga sudah beroperasi di Terminal 3.

Untuk Korean Airlines, lanjutnya, akan melayani rute yang sama yakni Jakarta - Seoul. Seluruh penerbangan ini akan menggunakan pesawat berbadan besar Boeing 777-300 ER dengan kapasitas 291 penumpang dengan rincian delapan first class, 56 business class, 227 ekonomi. Korean Air akan melayani para pengguna jasa di check in counter B14-B20.

"Proses pemindahan telah diimbangi dengan kelengkapan fasilitas penunjang lainnya seperti airside maupun lanside," katanya.

Ia lalu melanjutkan, Terminal 3 Internasional saat ini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern seperti, baggage handling system (BHS), Flight Information Display System (FIDS) , Ground Support System (GSS), Visual Docking Guidance System (VDGS).

Lalu ada juga aplikasi smartphone yang dapat mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara dalam mencari lokasi parkir, memesan tempat parkir inap, melakukan reservasi taksi hingga melihat jadwal penerbangan.

Kemudian, untuk mendukung kelancaran operasional, Terminal 3 juga dilengkapi dengan 64 konter imigrasi, masing-masing 32 konter imigrasi di keberangkatan dan kedatangan.

Selain itu juga terdapat total 32 autogate imigrasi, 15 autogate imigrasi di keberangkatan dan 17 autogate imigrasi kedatangan.

"Kami pun telah bersinergi dengan pihak CIQ untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa," terang Fahroji.

Dalam aspek pengamanan, Terminal 3 Internasional memiliki 12 unit x-ray dan dua unit body scanner. Kedepan, akan ditambah menjadi enam unit body scanner guna mendukung terwujudnya keamanan serta keselamatan penerbangan.

Sejumlah tenant makanan dan minuman juga sudah ramai membuka gerainya untuk melayani kebutuhan para penumpang dan pengunjung terminal.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017