Hong Kong (ANTARA News) - Pelatih anyar Crystal Palace, Frank de Boer, menegaskan penyerangnya, Christian Benteke, memiliki peran krusial dan pihak klub tidak berniat menjualnya, 

Pernyataan itu disampaikan De Boer di tengah bergulirnya spekulasi yang mengaitkan penyerang Belgia itu disebut-sebut sebagai pengganti potensial untuk kompatriotnya Romelu Lukaku di Everton yang hijrah ke Manchester United, sedangkan Chelsea juga tertarik untuk menambah opsi di lini depannya.

De Boer, yang menggantikan Sam Allardyce sebagai manajer di Selhurst Park, mengatakan Benteke senang berada di klubnya, di mana ia mencetak 15 gol di Liga Inggris pada tahun pertamanya.

"Ia gembira berada di sini dan kami benar-benar menginginkan ia bertahan," kata pria Belanda itu. 

"Ia memberi dampak hebat pada musim lalu, khususnya di paruh kedua musim, dan ia krusial untuk kami dan kami tidak ingin menjualnya," ujarnya menambahkan.

Crystal Palace mengalami kesulitan pada musim lalu sampai Allardyce menggantikan Alan Pardew, dan mantan manajer Inggris itu mampu membawa klub menjauhi zona degradasi sebelum mengundurkan diri dari posisinya.

De Boer, yang bergabung dengan klub setelah sempat bekerja untuk Ajax dan Inter Milan, senang dapat mengamankan jasa gelandang Ruben Loftus-Cheek yang dipinjam dari Chelsea selama semusim.

"Ia telah memperlihatkan ketika ia memainkan pertandingan-pertandingan untuk Chelsea bahwa ia merupakan pemain yang sangat berbakat dan dengan kemampuan-kemampuanya dan kehadiran fisiknya, ia dapat sangat berguna untuk skuad kami," kata De Boer.

"Pemain-pemain ini berada dalam usia di mana mereka harus memainkan pertandingan-pertandingan dan menurut saya Anda harus bertanya kepada Chelsea apakah merupakan perkembangan yang bagus bagi dia untuk bermain dengan pelatih seperti saya atau di klub seperti Crystal Palace. Ini menguntungkan kedua belah pihak."

"Saya meyakinkan dirinya untuk datang, itu bagus untuk saya dan untuk Crystal Palace. Semakin membantu karena ini ada di London, ini adalah kesempatan pertama untuk dia di klub ini dan dengan manajer ini."

(H-RF)

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017