Jakarta (ANTARA News) - Produser program acara musik Music Bank yang tayang di Korean Broadccasting System (KBS), Jang Hyun Suk, mengatakan akan menampilkan pertunjukan spesial untuk konser Music Bank yang akan digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 2 September mendatang.

"Karena diselenggarakan di JIExpo Kemayoran yang tempatnya sebenarnya bukan untuk konser, lebih ke pameran, kami berusaha keras untuk membuat panggung yang layak untuk sebuah konser. Dan, kami janji untuk memberikan yang terbaik," ujar Jang dalam temu media di Jakarta, Selasa.

Jang mengaku keleluasaan artis untuk dapat berinteraksi dengan penonton menjadi pertimbangan untuk mendesain panggung.

Tidak hanya itu, tur manager Music Bank, Elly Soo Hyun, telah mempersiapkan deretan artis terbaik untuk menghibur para penggemar Kpop di Jakarta.

"Di sini kami mencari tahu artis mana yang paling digemari. Kami berdiskusi dengan promotor lokal untuk pemilihan artis yang akan didatangkan," kata Elly.

Sayangnya, Elly mengatakan tidak bisa membawa 10 tim (talent) untuk tampil di konser Music Bank Jakarta, layaknya tayangan Music Bank di televisi.

"Akan susah jika sebanyak itu. Maka dari itu, kami menampilkan 6-7 tim yang bisa memberikan show impact," ujar dia.

Meski demikian, konser Music Bank nanti akan dipandu oleh MC utama tayangan Music Bank yaitu Park Bo Gum dan Irene dari grup Red Velvet.

"Hal ini untuk mempertahankan orisinalitas Music Bank sendiri," kata Elly.

Selain itu, Jang mengisyaratkan adanya kejutan dalam konser Music Bank nanti. Lebih dari itu, para pengisi acara rencananya juga akan membuat sebuah video untuk mempromosikan kota Jakarta.

"Untuk sekarang ini kami belum bisa memberi tahu secara detail, tapi akan ada artis berkolaborasi menyanyikan lagu Indonesia," ujar Jang.

"Setelah acara Music Bank ini, masih dalam tahap pembicaraan, akan ada pembuatan video memperkenalkan Jakarta yang melibatkan fans lokal," sambung dia.

Music Bank merupakan acara televisi yang tayang sejak 1998 di saluran televisi KBS. Sukses dalam tayangan televisi, Music Bank kemudian melakukan tur dunia diantaranya Paris, Vietnam, Tokyo, Brazil, Istanbul hingga Mexico.

Konser Music Bank sebelumnya juga pernah digelar di Jakarta pada 2013. Konser "Music Bank In Jakarta 2017" nanti akan diisi oleh grup K-Pop ternama dari negeri ginseng antara lain EXO, GFriend, NCT, BAP dan Astro.

Tiket Music Bank dijual secara online melalui situs ticket.yes24.co.id dalam kategori Yellow, Green, Silver, Blue dan Red yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp850 ribu hingga Rp2,65 juta.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017