Hong Kong (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengkhawatirkan kondisi lapangan di Stadion Hong Kong menyusul kondisi cuaca yang mengganggu persiapan klubnya dalam menghadapi Piala Asia Liga Inggris, Rabu.

Hujan deras sejak Senin (17/7) malam hingga Rabu dini hari di Hong Kong memaksa para pemain Liverpool berlatih di ruang tertutup.

Padahal, klub berjuluk "The Reds" tersebut berencana melakukan latihan terbuka di Stadion Hong Kong yang berlokasi di kawasan Wanchai, Selasa (18/7). Namun karena kondisi cuaca, program tersebut dibatalkan.

Setelah 48 jam diguyur hujan deras, kondisi cuaca berangsung-angsur normal, demikian laporan Antara dari Hong Kong.

Oleh sebab itu, pertandingan perebutan Piala Asia Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool dengan Crystal Palace, Rabu, akan digelar sesuai rencana.

Hujan deras disertai petir menyebabkan beberapa jadwal penerbangan dari dan ke Hong Kong mengalami penundaan.

Bahkan penumpukan calon penumpang di Bandar Udara Internasional Hong Kong yang berlokasi di Pulau Chek Lap Kok tidak bisa dihindari.

Penundaan jadwal penerbangan akibat hujan yang tidak kunjung mereda selama dua hari tersebut berlangsung tujuh hingga 10 jam.

Hujan deras itu pulalah yang menyebabkan sejumlah manajer klub Liga Inggris mengkhawatirkan kondisi lapangan Hong Kong Stadium yang berkapasitas 40 ribu penonton tersebut, demikian media-media di Hong Kong melaporkan.

Piala Asia Liga Inggris merupakan salah satu bentuk komitmen pengelola kompetisi tersebut untuk memenuhi keinginan penggemarnya di Asia.

Liga tersebut pertama kali digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2003. Dan pada tahun ini empat klub Inggris akan berlaga di Hong Kong, yakni Liverpool, Leicester City, West Bromwich Albion, dan Crsytal Palace.

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017