Jakarta (ANTARA News) - Sharp Electronics Indonesia resmi meluncurkan mesin masak otomatis, Healsio Automatic Cookware, yang diharapkan menjadi solusi pola hidup seha kaum urban dengan mengusung tiga keunggulan yaitu easy, healthy, dan tasty.

"Berdasarkan survei, jumlah masyarakat urban meningkat. Untuk Indonesia naik cukup tinggi, khususnya Jawa bagian Barat, termasuk Jabodetabek. Mereka memiliki mobilitas tinggi, sehingga jarang memiliki waktu di rumah, apalagi untuk memasak," kata Yudha Product Strategy Group di Jakarta, Rabu.

"Meski demikian, mereka memiliki concern dengan kesehatan. Oleh karena itu Healsio Automatic Cookware hadir untuk memberikan kemudahan, kesehatan dan kelezatan," sambung dia.

Healsio Automatic Cookware hadir dengan fitur automatic cooking di mana pengguna hanya tinggal memasukkan semua bahan. Mesin masak tersebut telah dilengkapi dengan alat pengaduk sehingga dapat mengaduk makanan secara otomatis dan merata.

Tidak hanya itu, mesin masak otomatis itu juga dilengkapi sensor heat control yang dapat mengatur temperatur suhu api yang digunakan sehingga masakan tidak akan overcooked atau hangus.

Selain itu, mesin yang dapat digunakan dengan konsumsi listrik 800 watt itu juga dilengkapi steam sensor sehingga pengguna tidak perlu takut masakan akan meluap keluar.


(Video demo masak Rendang menggunakan Healsio Automatic Cookware)

Healsio Automatic Cookware juga mengusung konsep waterless atau memasak tanpa air. Hal ini justru membuat makanan lebih sehat dan nikmat. Pasalnya, air yang digunakan untuk memasak adalah air yang berasal dari daging dan sayuran.

Rahasianya adalah mesin masak otomatis tersebut dilengkapi steam circulation technology yang berbentuk kerucut berjumlah banyak di bagian atas, sehingga ketika bahan makanan dipanaskan akan dikembalikan ke kuali untuk dimasak.

Pot Healsio Automatic Cookware, yang terbuat dari stainless steel, sementara bagian luar terbuat dari aluminium, berukuran cukup besar untuk kapasitas satu ekor ayam atau porsi makan hingga enam orang.

Mesin masak otomatis tersebut juga dilengkapi pre-set timer sehingga waktu penggunaan dapat diatur.

"Pagi waktu mau berangkat kerja masukan semua bahan. Ketika Anda pulang makanan tidak hanya sudah matang tapi juga dapat dipanaskan secara otomatis," ujar Yudha.

Memasak menggunakan Healsio Automatic Cookware juga terbilang lebih cepat. Sebagai contoh, Yudha mengatakan memasak Rendang hanya membutuhkan waktu 90 menit. Sehingga mesin masak otomatis tersebut tidak hanya cocok untuk kaum urban, tetapi juga pemasak pemula.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017