Jumat, 22 September 2017

Indonesia tundukkan Tajikistan di Piala Fed 2017

| 7.028 Views
Indonesia tundukkan Tajikistan di Piala Fed 2017
Petenis putri Aldila Sutjiadi. (ANTARA /Zabur Karuru)
Jakarta (ANTARA News) - Tim beregu tenis putri Indonesia meraih kemenangan keduanya dalam turnamen Piala Fed Grup II zona Asia/Oseania 2017 di Dushanbe, Tajikistan, Rabu, setelah berhasil mengatasi tim tuan rumah.

Dari informasi yang dihimpun dari laman resmi turnamen Piala Fed di Jakarta, tim Merah Putih yang tergabung dalam pool D, sukses menundukkan Tajikistan dengan menyapu bersih semua partai dengan stright set.

Di partai pertama, Aldila Sutjiadi yang turun di nomor tunggal, membuka keran kemenangan tim Merah Putih dengan menundukkan wakil Tajikistan Takhmina Burkhanova dengan skor 6-3, 6-1.

Hasil positif itu dilanjutkan dan diperbesar oleh Lavinia Tananta yang turun di partai kedua sebagai pemain tunggal dengan menumbangkan Anastasiya Tursunova 6-0, 6-2.

Kemenangan sempurna Indonesia tersebut dipastikan oleh pasangan ganda Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang melibas Kamila Mulloeva/Nargizakhon Yakhyaeva dengan skor yang juga sempurna 6-0, 6-0.

Meski memperoleh kemenangan, Lavinia Tananta mengakui permainan lawannya kali ini (Anastasiya Tursunova) tidak bisa dianggap remeh.

"Lumayan tadi lawanku bermainnya, kemarin dia bisa menang lawan pemain nomor satunya Srilanka jadi tidak bisa dianggap remeh," kata Lavina seperti dikutip dari keterangan Humas PP Pelti.

Kapten tim Indonesia, Sri Utaminingsih juga mengungkapkan hal senada, dia mengatakan tim tuan rumah memiliki kualitas lebih baik dari lawan mereka di hari pertama, Kirgistan.

"Lawan hari ini lebih kuat, terlihat cukup banyak reli-reli yang terjadi, ini baik bagi tim untuk ada latihan ke depannya," ujar Sri dalam keterangan itu.

Pertandingan terakhir yang akan dijalani Indonesia di pool D nanti, akan menghadapi Sri Lanka yang dinilai oleh Sri akan sekaligus menjadi persiapan untuk partai semifinal menghadapi jawara Pool B, Hong Kong.

"Yang pasti Sri Lanka lebih baik dari dua negara pertama, tapi harusnya kita masih di atas, semoga besok lancar sesuai rencana," ucap Sri.

Terkait dengan komposisi pemain yang akan diturunkan ketika menghadapi Sri Lanka, Sri menyebut hal tersebut masih akan dibicarakan lebih lanjut.

"Yang pasti Beatrice akan turun, yang keduanya masih akan dibicarakan, saya maunya Lavinia istirahat atau main ganda saja untuk latihan mempertajam servis dan pengembalian bola," tutur Sri menambahkan.

Atas hasil ini, Indonesia kokoh di puncak klasemen pool D Piala Fed Grup II zona Asia/Oseania yang disusul oleh Sri Lanka yang sama-sama membukukan dua kali kemenangan. Di peringkat tiga dan empat ada Tajikistan dan Kirgistan yang belum merasakan kemenangan.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga