Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperingatkan agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di beberapa wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, Jakarta Timur, Bekasi, Depok, Tangerang, dan Bogor pada siang dan sore hari," tulis BMKG pada laman resminya.

Siang ini, hujan ringan diprediksi turun di Bekasi dan Tangerang. Sementara hujan sedang diramalkan melanda Bogor, Depok, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Hujan lokal diprakirakan turun di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Cuaca berawan diramalkan akan menyelimuti Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Pada malam hari, sebagian besar wilayah Jobodetabek diprakirakan turun hujan ringan, seperti Bekasi, Depok, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara Bogor dan Tangerang bakal dilanda hujan lokal.

Jumat dini hari, seluruh wilayah Jabodetabek diramalkan akan diselimuti awan dan awan tebal. BMKG memprediksi suhu di Jabodetabek berkisar antara 23-33 derajat celsius dengan 55-95 persen.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017