Kupang (ANTARA News) - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah menyiapkan kadernya Jacki Uly, untuk ikut bertarung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) NTT 2018 mendatang.

"Dalam mekanisme partai untuk pemilihan gubernur, bakal calon gubernur ditentukan oleh DPP dan Partai Nasdem sudah memutuskan untuk menyodorkan kader terbaik partai, Jacki Uly untuk di maju dalam Pilgub NTT," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem NTT, Alex Ena kepada Antara di Kupang, Kamis.

Dia mengemukakan hal itu terkait bakal calon gubernur dari Nasdem, dan upaya meloloskan kadernya di Pilgub NTT mengingat Nasdem sendiri hanya memiliki delapan kursi di DPRD NTT sehingga tidak bisa mengajukan paket calon sendiri.

Menurut dia, Jacki Uly yang adalah mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga Ketua DPW Partai Nasdem NTT itu adalah kader terbaik partai, sehingga pihaknya terus membangun komunikasi politik untuk membangun koalisi.

Komunikasi yang intens dibangun saat ini adalah dengan Partai Golkar yang memiliki 11 kursi di DPRD NTT, dan sejumlah partai politik lain yang memiliki kesamaan visi dan misi membangun daerah itu, katanya.

"Nasdem dan juga partai lain tidak bisa mengajukan paket calon sendiri, sehingga komunikasi politik memang harus dibangun. Ada beberapa partai politik yang sudah hampir final untuk bersama mengusung paket calon," katanya.

Dia berharap, dalam waktu dekat ini sudah ada kesepakatan koalisi dengan partai lain agar paket calon segera dideklarasikan mengingat waktu sosalisasi tinggal sepuluh bulan lagi.

Mengenai Golkar, dia mengatakan peluang koalisi dengan Partai Golkar cukup besar, sehingga saat ini DPP Partai Nasdem sedang membantun membangun komunikasi dengan DPP Partai Golkar.

Dia menambahkan, saat ini semua jajaran DPW Partai NasDem sampai tingkat DPD se-NTT mulai merapatkan barisan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat NTT bakal calon gubernur dari Partai NasDem, Jacki Uly.

"Kami akan road show ke semua kabupaten/kota untuk sosialisasi bakal calon gubernur NTT. Kami optimis, walaupun bakal calon kami hanya miliki 10 bulan untuk sosialisasi, tetapi kami yakin elektabilitas balon gubernur dari NasDem akan terdongkrak," kata anggota DPRD NTT dari Partai Nasdem itu. 

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017