Zurich (ANTARA News) - Glasgow Celtic, Legia Warsawa, dan Red Bull Salzburg menikmati kemenangan-kemenangan kandang ketika mereka mengamankan langkah ke putaran kualifikasi ketiga di Liga Champions tanpa kemasukan satu gol pun pada Rabu.

Scott Sinclair mencetak dua gol untuk membantu Celtic, satu-satunya mantan juara Eropa di antara 34 tim di putaran kedua kualifikasi, untuk menang 4-0 atas juara Irlandia Utara, Linfield, demi mencatatkan kemenangan agregat 6-0.

Tom Rogic, dengan sepakan jarak jauhnya, dan gol pemain pengganti Stuart Armstrong melengkapi kemenangan Celtic, yang memenangi gelar Skotlandia untuk musim keenam mereka.

Terdapat banyak polisi di Stadion Celtic Park setelah kedua tim didakwa UEFA untuk masalah kerusuhan penonton pada leg pertama di Belfast.

Pertandingan itu sedikit bersinggungan dengan fakta bahwa Celtic merupakan tim yang didukung mayoritas umat Katolik, dan Linfield merupakan klub Protestan yang memiliki ikatan erat dengan rival sekota Celtic di Glasgow, Rangers.

Michal Kucharczyk mengemas dua gol untuk membantu juara Polandia Legia Warsawa, yang bertekad untuk mencapai fase grup untuk musim kedua secara beruntun, untuk menang 6-0 atas klub Finlandia IFK Mariehamn ketika mereka melengkapi kemenangan agregat 9-0.

Juara Austria Salzburg, yang gagal pada sembilan percobaan terakhirnya untuk melewati fase kualifikasi usai menang 3-0 atas klub Malta Hibernians, serupa skor kemenangan mereka di laga pertama.

Upaya Dundalk untuk menjadi tim Irlandia pertama yang mencapai fase grup berakhir ketika mereka takluk 1-2 dari Rosenborg setelah perpanjangan waktu, dan kalah agregat 2-3.

Tandukan Brian Gartland membawa Dundalk memimpin pada menit ke-12 namun Yann-Erik de Lanlay menyamakan kedudukan lima menit sebelum turun minum, dan Matthias Vilhjalmsson menanduk bola untuk mencetak gol penentu kemenangan bagi Rosenborg pada menit kedelapan masa perpanjangan waktu.

Sang juara Norwegia akan menghadapi Celtic di putaran selanjutnya.

FC Copenhagen berhak melaju meski kalah 1-2 di kandang sendiri dari juara Slovakia Zilina, berkat kemenangan 3-1 mereka pekan lalu, sedangkan hasil imbang 1-1 yang didapat Maribor saat menjamu Zrinjski Mostar sudah cukup untuk membawa tim Slovenia itu menang agregat 3-2.

Ludogorets Razgrad, yang dua kali mencapai fase grup dalam tiga musim terakhir, mampu lolos dari ancaman awal saat berhadapan dengan Zalgiris sebelum melaju dengan kemenangan 4-1.

Klub Lithuania itu, yang unggul 2-1 dari leg pertama, memimpin terlebih dahulu melalui Serge Nyuiadzi sebelum sang juara Bulgaria bangkit melalui gol pasangan pemain Brazil Natanael dan Wanderson dan sumbangan dua gol dari pemain Romania Claudiu Keseru.

(H-RF)

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017