Los Angeles (ANTARA News) - Henrikh Mkhitaryan berkata kepada ESPN FC bahwa tugasnya musim ini adalah menciptakan peluang gol untuk Romelu Lukaku dalam mengantarkan Manchester United mencapai impian-impiannya di bawah asuhan Jose Mourinho.

Striker Timnas Belgia itu memang direkrut untuk mengisi ruang yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney yang baru saja kembali ke klub lamanya Everton dalam banderol 90 juta poundsterling belum lama bulan ini. 

Lukaku sudah membuka rekening golnya dengan menciptakan satu gol saat laga persahabatan yang dimenangkan MU 2-1 di Utah, AS, melawan Real Salt Lake, Senin lalu.

Umpan Mkhitaryan membuat Lukaku menciptakan gol. Pemain Timnas Armenia ini mengaku sudah berharap kombinasi dia dengan Lukaku akan dominan selama musim ini.

"Saya mengharapkan hubungan yang baik dengan Lukaku," kata Mkhitaryan dalam laman ESPN. "Saya akan membantu dia mencetak gol sebanyak yang dia bisa karena ini sangat penting bagi dia, bagi saya dan bagi klub. Saya berharap dapat membantu dia mengantarkan kami mencapai impian-impian kami tahun ini dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan."

Mkhitaryan sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang di Borussia Dortmund yang merupakan para penyerang kelas dunia yang membuat Dortmund bisa menandangi raksasa Jerman Bayern Muenchen.

Namun Mkhitaryan menyatakan mustahil membandingkan kedua pemain itu dengan Lukaku.

"Dia spesial," kata Mkhitaryan ketika ditanya soal kesamaan Lukaku dengan mantan dua rekan mainnya di Dortmund. "Dia berbeda, dan tidak sama. Saya sudah main bareng dengan banyak striker bagus, mereka semua berbeda satu sama lain dalam hal kualitas dan kemampuan, oleh karena itu Anda tak bisa membandingkannya."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017