Ya tentunya kepada masyarakat yang kehabisan tiket jangan datang ke stadion
Bandung (ANTARA News) - Polisi mengimbau kepada suporter yang tidak memiliki tiket agar tidak memaksakan diri datang ke stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia, Sabtu (22/7).

"Ya tentunya kepada masyarakat yang kehabisan tiket jangan datang ke stadion. Imbauan saya menonton bareng di tempat-tempat masing-masing yang menyiapkan Nonbar," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolda Jabar, Kamis.

Menurutnya, imbauan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya kebocoran tiket serta gangguan keamanan selama pertandingan. Meski begitu, kata dia, antusiasme bobotoh menyaksikan laga melawan Persija begitu besar, sehingga sulit untuk membendung kedatangannya.

Untuk itu, Panpel pertandingan akan menyiapkan layar besar atau big screen di sekitar areal stadion. Nantinya, suporter yang tidak memiliki tiket akan diarahkan untuk menonton di luar stadion.

"Ada tiga layar big screen, antisipasi masyarakat yang tidak punya tiket nanti diarahkan ke tempat-tempat tertentu," kata Hendro.

Sementara untuk mengantisipasi tiket palsu, polisi akan menempatkan anggotanya di setiap pintu masuk stadion, mendampingi Panpel yang bertugas memasukan dan mengecek para penonton.

"Koordinasi dengan Panpel sejak di pintu masuk, nanti akan didampingi oleh kita. Karena Panpel lebih tahu mana tiket asli mana tiket palsu," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017