Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Luar Negeri mengonfirmasi warga negara Indonesia (WNI) bernama Yosia Trifosa Siregar yang sempat hilang di Tokyo, Jepang, telah ditemukan.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis, mengonfirmasi bahwa Yosia ditemukan dalam kondisi baik di Osaki, Tokyo.

"Kemarin polisi Jepang menghubungi hotline KBRI dan menyampaikan yang bersangkutan telah ditemukan dalam keadaan baik dan aman," kata Arrmanatha.

Sejak menerima laporan hilangnya WNI tersebut, KBRI di Tokyo langsung berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat dan menghubungi kerabat yang bersangkutan.

Arrmanatha mengatakan pihak keamanan Jepang masih meminta keterangan dari WNI tersebut sehingga belum bisa langsung menyerahkannya ke KBRI.

Kementerian Luar Negeri akan terus mengupayakan agar WNI tersebut bisa segera kembali ke keluarganya, kata Arrmanatha.

Yosia, yang sedang melakukan studi di Tokyo, dikabarkan hilang lewat akun instagram sang kakak @dorashinta. Keluarga kehilangan jejak perempuan berusia 24 tahun itu sejak 6 Juli.

Dora menjelaskan bahwa Yosia seharusnya kembali ke Indonesia pada 6 Juli, namun sang adik kemudian mendadak tidak bisa dikontak.


Pewarta: Aditya E.S. Wicaksono
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017