Los Angeles (ANTARA News) - Ilusionis Criss Angel menerima bintang pada Hollywood's Walk of Fame, Kamis waktu AS. Dia mengaku mendapatkan inspirasi dari pesulap legendaris, Harry Houdini.

"Luar biasa, Houdini meninggal dunia pada 1926  dan bintang ini akan tetap di sini sepanjang planet ini di sini," kata Angel dalam sebuah seremoni di Los Angeles.

Terlahir dalam nama Christopher Sarantakos, Angel terkenal sejak acara produksi A&E Network pada 2005  bertajuk "Mindfreak" di mana dia antara lain tampil dengan berjalan di atas air, mengapung ajaib, dan dibakar.

Dalam salah satu penampilannya yang paling dikenang, Angel melayang sampai setinggi 150 meter di atas piramid kasino mewah di Las Vegas.

Angel dinobatkan sebagai Magician of the Century atau pesulap terbesar abad ini oleh Masyarakat Pesulap Internasional pada 2010.

Pertama kali tampil dalam busana gaya gothic dengan ramput hitam panjang terurai, kuku dan make-up hitam, Angel sejak itu melunakkan citranya.

"Orang yang pernah saya datangi itu adalah orang yang baik, berjiwa pengasih, jauh lebih pemurah ketimbang masanya dan orang yang ada dalam misi beramal yang tanpa akhir," kata aktor Inggris Gary Oldman.

Pesulap Lance Burton dan pegulat Ultimate Fighting Championship (CFC) Randy Couture ada di antara orang yang memberikan penghormatan kepada Angel dalam seremoni tersebut, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017