Surabaya (ANTARA News) - Persebaya resmi melepas Mardiono dan Rahmat Latief pada bursa transfer Liga 2 paruh kedua musim 2017.

"Aktivitas pemain keluar dan masuk wajar di tim. Mereka juga sudah berkomunikasi tentang alasan pengunduran dirinya," ujar Manajer Persebaya Chairul Basalamah kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Mardiono adalah striker Persebaya berstatus pinjaman dari Semen Padang sejak 11 Mei 2017, sedangkan pemain bertahan Rahmat Latief dikontrak lebih dulu.

Chairul menjelaskan Latief berpamitan dari Surabaya dengan alasan ingin lebih dekat dengan keluarga, terlebih belum lama ini sudah berstatus ayah.

Sedangkan, Mardiono yang baru mencetak satu gol pada debutnya melawan Persepam MU mengajukan pengunduran diri lantaran ingin memperbaiki masa depan di klub lain.

Menurut informasi beredar, pemain yang akrab dipanggil Nono itu melanjutkan karir di PSS Sleman yang juga salah satu peserta Liga 2.

"Memang berat dan sedih harus berpisah dengan sejumlah pemain. Tapi, kami tidak bisa menahan pemain yang hati dan pikirannya sudah tidak lagi bersama Persebaya," kata Chairul.

Manajemen Persebaya, lanjut dia, saat ini sedang memburu pemain baru untuk melengkapi kebutuhan tim yang memuncaki klasemen sementara Grup 5 itu.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017