Jakarta (Antara) -- Dalam rangka mempromosikan pariwisata dan keindahan alam Kepulauan Maluku Tenggara, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara bekerjasama dengan The Sophie's Choice (TSC) akan menyelenggarakan event Bali-Kei Archipelago Festival 2017 (BKAF) pada 5-8 Oktober 2017.

BKAF tahun ini menjadi penanda konektivitas antar dua destinasi wisata domestik yang berkelas dunia; Bali, yang telah dikenal dunia, dan Provinsi Maluku, khususnya Kepulauan Kei.

Roy Rahajaan, Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tenggara, mengatakan festival tahunan yang digelar di Kepulauan Kei ini tiada duanya di dunia. Dia optimistis BKAF akan diminati oleh pelancong lokal dan asing.

"Kepulauan Kei itu indah, Bali-Kei Archipelago Festival dan Meti Kei pasti sangat dinanti oleh para turis," ujarnya dalam konferensi pers di Manhattan Hotel Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Joneka Kandou, Commercial Director MNC Travel, menambahkan BKAF dirancang dalam bentuk sebuah “gimmick marketing” yang menggabungkan olahraga yang bersifat adventuris dengan pagelaran exhibisi industri musik. Kedua duanya bersifat nasional dan internasional. 

"Program ini menjadi contoh terjadinya kerjasama antara pemerintah daerah sebagai pemegang kebijakan dengan pihak swasta sebagai program desainer dan eksekutor untuk bersama sama bekerja membangun industri pariwisata di kabupaten tersebut," kata Joneka.

Puncak acara Festival Meti Kei dijadwalkan tanggal 22 oktober 2017, dan akan dimeriahkan Lomba Triatlon yang diselenggarakan oleh Kodam XVI/Pattimura.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017