London (ANTARA News) - Pemain bertahan Manchester City Aleksandar Kolarov siap meninggalkan klub Liga Inggris itu setelah membelanya selama tujuh tahun untuk bergabung dengan AS Roma di Italia, kata manajer Pep Guardiola.

Kolarov (31) bermain untuk klub Italia Lazio pada 2007 sampai 2010 sebelum pindah ke City, di mana ia memenangi dua gelar liga dan satu Piala FA.

Guardiola meyakini kembalinya pemain internasional Serbia itu ke Roma merupakan keputusan terbaik untuk semua pihak.

"Kola banyak membantu saya pada musim lalu untuk banyak hal," kata Guardiola setelah timnya kalah 0-2 dari Manchester United pada pertandingan pramusim.

"Namun ia memiliki peluang besar untuk kembali ke Roma di mana ia (bermain) sebelumnya dan ia berbicara kepada saya, klub, dan meminta izin kepada saya untuk hengkang."

"Saya tidak suka mempertahankan pemain-pemain yang tidak ingin bertahan. Itulah mengapa ini merupakan opsi terbaik untuk semua orang."

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya karena ia merupakan orang yang benar-benar baik. Kami memiliki hubungan yang bagus. Saya sangat senang untuk melatih dia dan saya mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya."

City tidak memiliki banyak pilihan di lini belakang setelah melepas Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna pada Mei dan gagal untuk mendapatkan pengganti yang sepadan, hal ini memaksa Guardiola menggunakan gelandang Fernandinho sebagai "full back" pada pertandingan Kamis.

"Kami tidak memiliki opsi lain, kami tidak memiliki full back," kata Guardiola pada konferensi pers pascapertandingan.

"Kami berusaha untuk membeli full back di sektor kanan, bukan hanya Kyle (Walker) karena tiga full back lain tidak kami perpanjang kontraknya."

"Kolarov satu langkah lagi menuju Roma. Itulah mengapa kami tidak memiliki opsi-opsi lain," katanya seperti dilansir Reuters.

City akan meneruskan penampilan mereka di International Champions Cup melawan juara Spanyol Real Madrid pada 26 Juli.

(H-RF/D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017