Bandung (ANTARA News) - Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar mengatakan kekalahan Persija Jakarta atas Espanyol dalam laga persahabatan beberapa waktu lalu menjadi bahan pelajaran bagi punggawa Maung Bandung untuk bisa memetik kemenangan.

"Kita ambil positif kekalahan Persija dari Espanyol. Kami bisa tahu kekuatan dan kelemahan Persija. Mudah-mudahan bisa berbuat baik," ujar Dedi di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat.

Pria yang akrab disapa Dado ini mengaku sudah tak sabar untuk meladeni perlawanan Persija. Terlebih, dalam pertandingan melawan tim ibukota ini merupakan yang pertama kalinya sejak dia berkostum Persib.

"Pertandingan besok sangat berarti. Besok tidak ada kata lain selain memenangkan pertandingan," kata dia.

Ia pun berharap dukungan maksimal dari puluhan ribu bobotoh yang akan hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Terlebih, sejak ia belum menjadi pemain profesional sudah menyadari atmosfer pertandingan saat melawan Persija begitu tinggi.

"Sejak saya jadi bobotoh, sudah merasakan atmosfer yang beda. Ini motivasi pribadi," kata dia.

Persib sendiri akan melawan Persija dalam pertandingan lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga I Indonesia di Stadion GBLA pada Sabtu (22/7). Berdasarkan klasemen sementara, Maung Bandung kini berada di posisi ke-13 dengan poin 20, sementara Persija berada di posisi ke-7 dengan mengumpulkan 24 poin.

(U.KR-ASP/Y003)

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017