Chrisye Dapat Penghargaan Khusus SCTV Awards

Sabtu, 26 Mei 2007 17:42 WIB | 1087 Views

Jakarta (ANTARA News) - Salah seorang putri almarhum Chrisye, Risty Nurraisa, di Jakarta Jumat malam, mewakili sang ayah menerima penghargaan khusus dalam "SCTV Music Awards 2007" atas dedikasi dan prestasi Chrisye di dunia musik Indonesia.

"Kalau ayah tahu, pasti beliau sangat bersyukur dan senang mendapat apresiasi positif atas kiprahnya di dunia musik," kata Risty yang malam itu menerima plakat kota berwarna bertuliskan "A Tribute to Chrisye".

Anak kedua dari empat bersaudara ini mengungkapkan pihak keluarga sebenarnya telah dihubungi beberapa hari sebelumnya, dan sang ibu, Yanti Noor, rencananya yang akan mewakili menerima. Namun karena sedang umroh ke Tanah Suci, maka Risty yang datang bersama salah seorang adik ipar Chrisye, Rizy.

"Mama sudah tahu, kami sekeluarga sangat bangga dengan penghargaan ini," ujar perempuan kelahiran 1986 ini.

Penghargaan itu, lanjutnya, memiliki arti mendalam bagi pihak keluarga, bahwa eksistensi sang ayah tetap diakui meski Chrisye telah meninggal dunia.

"Nanti plakat ini akan dipajang bersama deretan penghargaan lain yang pernah diterima Papa," kata Risty.

Penghargaan khusus dari SCTV Awards kepada musisi berprestasi dan berdedikasi di bidang musik adalah yang pertama kali. Chrisye dipandang sebagai sosok yang tepat mendapatkannya atas kiprahnya selama lebih dari dua dekade berkarya di bidang musik.

Chrismansyah Rahadi yang populer dengan panggilan Chrisye meninggal dunia Jumat (30/4) pukul 04.00 WIB di kediaman, Jalan Asem II nomor 80, Cipete, Jakarta Selatan.

Penyanyi legendaris yang telah mengeluarkan sekitar 28 album rekaman ini meninggal di usia 57 tahun akibat sakit kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama.

Ajang SCTV Music Awards yang di gelar di Balai Sidang Jakarta (JHCC), Jumat malam menjadi malam keberuntungan bagi grup band Ungu yang memborong empat penghargaan.

Kelompok yang dimotori Pasha ini menyabet penghargaan untuk album pop grup terbaik lewat lagunya "Tercipta Untukku" dari album "Melayang", penghargaan album religi terbaik dan lagu paling ngetop untuk lagu "Andai Kutahu" album "Surgamu", juga penghargaan video klip paling ngetop untuk lagu "Andai Kutahu" yang diproduseri Trinity/Prosound ini.

Sedangkan Letto dengan lagu andalannya "Ruang Rindu" berhasil menyabet penghargaan untuk kategori album pendatang baru terbaik. Bunga Citra Lestari juga membawa satu penghargaan untuk lagu "Cinta Pertama" dan Titi Kamal menerima penghargaan album dangdut terbaik dalam lagu "Jablai".(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Nidji siapkan album kompilasi "soundtrack"

Nidji siapkan album kompilasi Grup musik Nidji tengah mempersiapkan peluncuran album kompilasi karya mereka yang menjadi lagu tema dari sejumlah ...

Libur panjang Paskah, pengunjung SeaWorld naik dua kali lipat

Libur panjang Paskah, pengunjung SeaWorld naik dua kali lipatJumlah pengunjung SeaWorld Indonesia meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan hari biasa pada libur panjang ...

Menjalani hidup abnormal keliling dunia ala Dua Ransel

Menjalani hidup abnormal keliling dunia ala Dua Ransel Lima tahun lamanya Dina Rosita dan suaminya Ryan Koudys yang berasal dari Kanada menjalani hidup sebagai backpacker, ...